Skuad Semakin Mewah, Arema FC Women Rekrut Kapten Timnas

NEW MALANG POS, MALANG – Arema FC Women terus menambah amunisi meskipun musim ini dipastikan tak ada kompetisi Liga 1 Putri. Setelah beberapa hari lalu mendatangkan striker Timnas Indonesia asa Yogyakarta, Dewi Tia, kini tim asuhan Nanang Habibi tersebut semakin kuat dengan bergabungnya Kapten Timnas pula, Ade Mustika Oktafiani pemain asal Bangka Belitung.

Ade Mustika Oktafiani merupakan deretan pemain timnas yang dijanjikan oleh manajemen Arema FC Women untuk memperbaiki tim. Pemain tersebut bisa bermain sebagai gelandang, bisa pula berposisi sebagai stoper adalah alasan kuatnya.

Baca Juga :  Tuna Wisma Tewas di Gudang Masjid

“Dia bisa bermain sebagai gelandang, juga bisa sebagai bek,” ujar Asisten Manajer Arema FC Women Tjiptadi Purnomo.

Di posisi bek, khususnya bek tengah, Arema FC Women kini hanya memiliki dua pemain yakni Ariska Kusumangingtyas dan Shafira Ika Putri. Namun, ketika di lapangan Shafira kerap diturunkan sebagai gelandang, menyesuaikan lawan yang dihadapi. Bila Shafira absen atau tampil di posisi gelandang, maka Ariska akan berduet dengan Titania Ratri yang sejatinya seorang bek sayap.

“Kami di tim ada pemain yang cederanya lama. Sehingga untuk turnamen yang harus bermain tiga hari berturut-turut, rotasi sangat diperlukan,” ujar Manajer Arema FC Putri Fuad Ardiansyah.

Baca Juga :  Batu Kota Berjaya

Pemain berposisi bek tengah dibutuhkan karena salah satu stoper Arema FC Putri, Rachmayanti Indah Ma’ruf harus absen panjang karena cedera. Sedangkan di posisi gelandang, stok pemain cukup melimpah karena sebelumnya ada Alzah Firzalvia, Susi Suanti, Aulia Nur Hikmatin, Sheva Imut, Yuniar Herawati, Jasmine Sefia dan Citra Ramadhani.

Sebelumnya, Fuad juga sudah mengisyaratkan bila timnya akan melakukan tambal sulam pemain berdasarkan hasil turnamen yang Arema FC Women ikuti sejak September 2020 lalu. Satu per satu pemain didatangkan, usai timnya menghadapi lawan kuat seperti Tim Putri PON Jabar hingga Tim Putri DKI Jakarta. Lawan-lawan ini sempat dihadapi ketika turnamen di Palembang, juga ketika mengikuti turnamen di Pati dan Malang.

Baca Juga :  Indonesia Masters, Yuta Watanabe/Arisa Higashino Singkirkan Hafiz /Gloria

Bahkan, setelah kedatangan Ade Mustika menyusul beberapa hari sebelumnya mendatangkan Dewi Tia di posisi striker, masih ada satu pemain lagi yang akan merapat ke Bumi Arema. (ley)

artikel Pilihan