Siswi SMAN 8 Malang Direkrut Le Moesiek Revole

MALANG, NEW MALANG POS-Suatu kebanggaan bagi Ninaya Ilena Kinanti dilirik oleh perusahaan rekaman nasional Le Moesiek Revole milik penyanyi Maia Estianty. Kesempatan datang tanpa terduga tersebut membuat siswi kelas XI SMAN 8 Malang ini pun merasa sangat bahagia, apalagi selama ini ia bercita-cita menjadi seorang penyanyi yang namanya dikenal oleh banyak orang.

Putri kedua dari pasangan Mohamad Soedarman dan Dwi Kurniawati ini besar dari keluarga penyanyi. Sang ayah pernah tergabung dalam sebuah band semasa kuliah dan dipercaya menjadi vokalis, sementara sang ibu merupakan singer wedding yang suaranya tak kalah merdu.

Ninaya mengisahkan direkrutnya ia oleh Le Moesiek Revole berawal dari sebuah ajang kompetisi menyanyi Sing Like Mama. Namun pada kompetisi yang diselenggarakan oleh GTV pada Juli lalu, ia tidak dapat melanjutkan ke babak berikutnya. Sebab di waktu bersamaan sang kakak Tatiana Pravitri Kinanti juga ikut Sing Like Mama, sehingga Dwi Kurniawati harus memilih salah satu.

Baca Juga :  Felicity Jones Berharap Tetap Tampil di Film Star Wars

“Di ajang tersebut sistemnya duet saya sama mama, kakak dan mama, jadi mau tidak mau mama harus memilih salah satu untuk lanjut ke babak selanjutnya. Hari itu mama milih kak Tia, akhirnya saya pulang ke Malang,” ungkap Ninaya.

Keesokan harinya, Ninaya dihubungi oleh salah satu anggota grup musik Pasto yakni Romeltho Sinjal yang berada di bawah naungan Maia Estianty untuk diajak bergabung ke Le Moesiek Revole.

Direkrutnya remaja asal Malang ini bukan hanya kebetulan semata, melainkan karena bakat yang dimiliki sehingga mampu menarik lebel rekamanan ternama. Terlebih perempuan 16 tahun tersebut, telah berpengalaman mengikuti ajang kompetisi menyanyi tingkat nasional. Ia pernah mengikuti ajang Indonesian Idol Junior Season 1, 2 dan 3 serta The Voice Kids Season 3 meskipun dalam semua ajang tersebut belum membawa piala juara.

Baca Juga :  Jennie BLACKPINK Debut Sebagai Editor Fashion Majalah Vogue

“Saya merasa bersyukur diajak gabung dengan lebel rekaman nasional yang selama ini masih sulit untuk dijangkau,” terangnya.

Sebelum merilis single terbaru, Ninaya kini fokus untuk cover lagu yang diunggah dalam kanal Youtube dua hingga tiga lagu. Sementara single perdananya nanti direncanakan akan tayang pada November mendatang.

Lebih lanjut, hobi menyanyi tersebut telah digelutinya sejak kecil dan terus mengembangkan kemampuannya melalui les menyanyi sejak kelas 3 SD. Untuk memiliki skill dan teknik dalam bernyanyi Naninya juga kerap berganti-ganti guru untuk mencari ilmu berbeda.

Baca Juga :  Tanggapan Bea Cukai Terhadap Pengakuan Anji Beli Ganja dari AS Secara Online

“Menyanyi adalah bagian dari hidup saya untuk menyampaikan perasaan. Apalagi saya tipe orang introvert sehingga lebih mudah menyampaikan sesuatu melalui lagu. Di sisi lain, saya juga sangat menyukai nada,” tutup Ninaya.

Ia berharap dengan bergabung ke Le Moesiek Revole nama Ninaya semakin banyak dikenal orang dan memiliki jangkauan yang lebih luas. Tak hanya itu ia juga berharap dapat meniti karir menjadi seorang penyanyi diawali dengan perusahaan rekaman ini.

“Ke depannya saya tetep bakal les nyanyi karena beberapa masih ada yang kurang, les nyanyi adalah cara mengatasi kekurangan agar lebih baik dan semakin baik,” tutupnya.

(lin/aim/nmp)

artikel Pilihan