Siswi Hua Ind Putri Kartini Malang 2021

30
Putri Kartini 2021 (NMP-Guest Gesang)

MALANG, NewMalangPos – Semua mata tertuju kepada Patricia Celine Handoko begitu namanya diumumkan sebagai pemenang Putri Kartini Malang 2021. Siswi SMAK Kolese Santo Yusup (Kosayu)) atau yang juga dikenal SMA Hua Ind itu mengungguli 26 grand finalis lain pada malam puncak Putri Kartini Malang 2021, Jumat (9/4) tadi malam di The 1O1 Hotel Malang OJ. (daftar pemenang lain baca grafis)

Malam puncak Putri Kartini Malang 2021 dilaksanakan secara virtual dan disiarkan secara langsung di channle Youtube NewMalangPos. Jumlah penonton di lokasi gelaran dibatasi sesuai protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Namun kemeriahan dan megahnya acara tetap bisa dinikmati.

“Ini sesuatu yang luar biasa. Bagi saya ini sesuatu yang unexpected. Untuk masuk ke 10 besar saja, menurut saya sudah sesuatu yang luar biasa. Tadi saya doa, benar-benar pasrah, pokoknya terserah Tuhan. Yang penting saya bisa lakuin yang terbaik,” kata Celine, sapaan akrab Patricia Celine Handoko.

Ia sangat bersyukur atas keberhasilannya mengenakan mahkota Putri Kartini Malang 2021. Dia merasa, rekan-rekannya yang juga grand finalis memiliki bakat-bakat spesial. Sehingga keberhasilan itu dianggapnya sebagai sesuatu yang tidak terkira.

“Semua wanita di sini itu hebat-hebat. Sudah banyak dari mereka yang mengikuti beauty pageant. Kalau ditanya ingin menang, tentu saya ingin. Tapi lagi-lagi saya serahkan semuanya kepada Tuhan,” tutur Celine.

Dia berpesan kepada seluruh wanita di Indonesia untuk percaya diri bersuara. “Kita sebagai wanita adalah makhluk yang kuat. Kita semua bisa menyuarakan pendapat kita dan melakukan kemauan kita, asalkan kita percaya dengan diri kita sendiri,” jelas dia.

Tjatur Prijo Sambodo, salah satu juri menjelaskan, Celine bisa lebih menonjol dibanding grand finalis lainnya bukan karena yang lainnya lebih buruk. Namun, juri yang akrab disapa Babe Catur itu mengaku sudah terpikat sejak pertama kali Celine tampil di atas panggung.

“Dari awal dia muncul sudah mencuri perhatian. Itu dari segi performance-nya dia. Sewaktu menjawab pertanyaan juga bagus, dia lancar menjawabnya,” tutur Babe Catur.