Sinopsis Loki akan Rilis 9 Juni 2021 di Disney+

Trailler serial Loki di Disney+. (Tangkapan Layar Youtube Marvel Entertainment)

Jakarta, NewMalangPos – Kisah kehidupan Loki yang diperankan Tom Hiddleston masih akan berlanjut walaupun dalam film Marvel Cinematic Universe (MCU) diceritakan sudah meninggal. Ia akan muncul dalam serial Loki yang tayang di layanan streaming Disney+.

Serial ini akan fokus pada kehidupan Loki setelah ia melarikan diri dari Avengers dalam film Avengers: Endgame (2018). Tesseract yang tak sengaja jatuh dan mengarah ke kakinya langsung ia gunakan untuk melakukan perjalanan menembus ruang dan waktu.

Seketika perjalanan itu membawa Loki ke gurun pasir yang asing baginya. Ia sempat bingung dengan tempat itu sebelum ditangkap dan di bawa ke markas sebuah organisasi bernama Time Variance Authority (TVA).
TVA adalah organisasi yang menjaga sekaligus mengelola multi-semesta dari ancaman yang bisa membahayakan seluruh realitas yang ada. Mereka menangkap Loki karena perjalanannya yang menembus ruang dan waktu menciptakan realitas alternatif.

Baca Juga :  Sule Resmi Jadi Suami Nathalie Holscher

Loki dihadapkan dua pilihan yang sulit, dilenyapkan karena telah merusak waktu atau membantu TVA memperbaiki linimasa yang sudah ia rusak untuk menghentikan ancaman. Mau tak mau ia memililh memperbaiki linimasa demi bertahan hidup.

Dikutip dari CNNI Indonesia, Sabtu (8/5), dalam dua trailer Loki terlihat melakukan sejumlah perjalanan ruang dan waktu untuk memperbaiki linimasa. Ia menjalani tugasnya dengan konsultasi bersama salah satu anggota TVA bernama Mobius M. Mobius yang diperankan Owen Wilson.

Loki sendiri merupakan salah satu karakter penting dalam waralaba film MCU. Karakter yang pertama kali muncul dalam film Thor (2011) ini sempat menjadi anak buah Thanos untuk menyerang Bumi sebelum dibunuh oleh Thanos sendiri.

Baca Juga :  Usai Pamer Kontrak, Kanye West Kencingi Piala Grammy

Sedianya, serial ini dijadwalkan rilis pada 11 Juni 2021. Namun, lewat sebuah video Hiddlestin mengumumkan perubahan jadwal penayangan Loki menjadi 9 Juni 2021.

“Saya memperhatikan dalam montase superhero yang panjang saat ini, Loki cenderung agak tersisih. Meskipun, bisa dibilang, dia sangat heroik, licik, menawan,” katanya.

Ia melanjutkan, “Saya bisa saja melanjutkan, namun kenapa tidak saya buktikan saja kepada kalian? Rabu (9/6), adalah Jumat (11/6) yang baru.” (adp/bac/cnni/mg1/ggs/nmp)