Sinergitas Forkopimda untuk Layani Masyarakat

SANTUNAN: Wakil Wali Kota Batu Ir. Punjul Santoso M.M menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa di Masjid Nurul Huda Desa Sumberejo Kecamatan Batu Kota Batu. (NMP/MUHAMMAD FIRMAN)

Silaturahmi Ramadan Pemkot Batu

KOTA BATU – Rangkaian Silaturahmi Ramadan Pemkot Batu kembali digelar Selasa (4/5) sore. Kali ini agenda rutin yang digawangi oleh Bagian Kesra tersebut digelar di Masjid Nurul Huda, Desa Sumberejo Kecamatan Batu Kota Batu.

Wakil Wali Kota Batu Ir. Punjul Santoso M.M yang hadir dalam silahturahmi tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar tersebut merupakan wujud sinergi Forkopimda untuk menyapa warga Kota Batu. Selain memberikan santunan bagi anak yatim piatu dan dhuafa di 24 desa dan kelurahan.

Baca Juga :  KOP SAE Pujon Terima Rp 12 Miliar dari LPDB Kementerian Koperasi dan UKM

“Saya melihat Silaturahmi Ramadan ini menjadi koordinasi dan sinergitas Forkopimda yang luar biasa. Karena dalam kegiatan ini Forkopimda bisa berkomunikasi dan menyapa langsung warga. Khususnya warga di Desa Sumberejo,” ujar Punjul kepada New Malang Pos.

Lebih lanjut, Punjul menerangkan dengan adanya komunikasi yamg terjalin dengan warga akan menjadi acuan bagi Forkopimda untuk membuat inovasi dan kebijakan sesuai dengan kebutuhan di suatu desa.
“Misalnya di Mojorejo ini warganya beragam dan saling menjaga toleransi. Untuk menjaga keberagaman itulah perlu dilakukan komunikasi antar warga dan juga Forkopimda,” bebernya.

Baca Juga :  DPUPR Selesaikan 216 Pekerjaan

Sementara itu, Kades Sumberejo Riyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang digelar. Ia berharap Silaturahmi Ramadan tersebut bisa membawa manfaat dan keberkahan bagi masyarakat yang membutuhkan.
“Dengan adanya kegiatan santunan ini mudah-mudahan dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi warga. Terpenting lagi kegiatan ini bisa menjalin silahturahmi antara warga dan Pemerintah Kota Batu,” paparnya.

Dalam pelaksanaannya, santunan silahturahmi dihadiri oleh sepuluh perwakilan anak yatim piatu dan enam dhuafa dari Sumberejo. Dengan santunan diserahkan pada 31 anak yatim dan 82 dhuafa. Serta bantuan dari Dinsos berupa alat kecantikan kepada beberapa warga. (eri/jon)

Baca Juga :  Jalan Tembus Toyomerto-Jalibar Selesai Akhir 2020