Sinergi Kejari Batu bersama Pemkot Tangani Pandemi Covid-19

Kepala Kejaksaan Negeri Batu Dr. Supriyanto, S.H M.H mendapat penghargaan dari Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si atas pendampingan dan penyelesaian masalah hukum yang dilayangkan kepada Pemkot Batu sebagai bentuk sinergi.

Hari Bhakti Adhyaksa ke-61


Gelar Vaksinasi Covid-19, Bagi Sembako dan Kawal Proses Penyaluran Bansos

KOTA BATU, NewMalangPos – Penanganan pandemi Covid-19 tak bisa dilakukan sendirian oleh Pemerintah Kota Batu. Butuh sinergitas Forkopimda untuk bisa menjalankan semua program untuk menangani pandemi Covid-19. Salah satu unsur tersebut adalah Kejaksaan Negeri Kota Batu.

Kejari Batu selama pandemi ini telah menjalankan berbagai program untuk membantu Pemkot Batu dalam menangani Pandemi. Beberapa diantaranya adalah program vaksinasi Covid-19, bantuan paket sembako bagi warga dan mengawal proses bantuan BLT dari Pemkot Batu ke masyarakat hingga penyaluran tabung oksigen bagi RS rujukan di Kota Batu.

Kepala Kejaksaan Negeri Batu Dr. Supriyanto, S.H M.H mengatakan bahwa banyak program yang telah dijalankan oleh Kejari Kota Batu bersama dengan Pemkot Batu. Mulai dari MoU dengan Pemkot Batu dalam mendukung jalannya pemerintahan, bantuan hukum, hingga penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Desa Tlekung Miliki Destinasi Wisata Baru

“Sudah banyak yang telah dilakukan oleh Kejaksaan Kota Batu bersama Pemkot Batu dalam tahun ini. Khususnya untuk penanganan pandemi ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan. Diantaranya Kejaksaan bersama Dinkes menggelar vaksinasi masal bagi sekitar 750 warga Kota Batu,” ujar Supriyanto kepada New Malang Pos, Rabu (21/7) kemarin.

Kegiatan tersebut diungkap Mantan Kajari Gorontalo dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menuntaskan vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat menuju Herd Immunity Covid-19.

“Kami juga menggelar baksos bertajuk Adhyaksa Peduli untuk meringankan masyarakat yang terdampak kondisi perekonomian dengan memberi bantuan 250 paket sembako. Apalagi dengan diterapkannya PPKM Darurat,” bebernya.

Baca Juga :  Dohar Sista Arhanud Bangun MCK

Bantuan sembako diberikan kepada warga masyarakat Kota Batu yang membutuhkan dan terdampak PPKM Darurat. Diantaranya para PKL, panti asuhan, warga masyarakat pedesaan dan para pegawai honorer Kejari Batu.

Pihaknya juga melakukan pengawasan pemberian bantuan langsung tunai (BLT) yang dilakukan oleh Pemkot Batu agar benar-benar tidak disalah gunakan dan tepat sasaran. Serta bersama Asosiasi Petinggi dan Lurah (Apel) Kota Batu ikut membantu atasi krisis oksigen di rumah sakit dengan menyediakan alat transportasi bus tahanan.

“Semua yang telah kami lakukan merupakan bentuk bakti kami untuk masyarakat Kota Batu. Ini juga sesuai dengan tema dalam Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 yaitu Berkarya Kepada Bangsa,” bebernya.

Baca Juga :  Sterilisasi, Balai Kota Among Tani Tutup Sementara

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si sangat mengapreasiasi dukungan Kejari Kota Batu dalam mensukseskan program Pemkot Batu. Mulai dari pendampingan hukum yang telah dilakukan hingga penanganan pandemi Covid-19.

“Saya berharap Kejaksaan Kota Batu mampu bersinergi untuk membangun Kota Batu lebih baik lagi. Utamanya di tengah pandemi Covid-19 mampu mengawal semua program, baik fisik maupun bantuan sosial dari SKPD agar berjalan dan dirasakan oleh dampaknya secara langsung oleh masyarakat Kota Batu,” pungkasnya. (eri)