Sinergi Bank Jatim, OJK dan Pemkot Batu Vaksin 5000 Masyarakat

Para pemangku kebijakan dari Bank Jatim, OJK dan Pemkot Batu saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Rumah Dinas Wali Kota Batu Jumat (22/10) pagi ini.(NMP/KERISDIANTO)

KOTA BATU, NEW MALANG POS- Bank Jatim, OJK dan Pemkot Batu bersinergi menggelar vaksinasi massal bagi 5000 masyarakat Kota Batu. Pemberian vaksinasi dosis kedua tersebut dilakukan di 11 titik, dengan salah satunya dilakukan di Rumah Dinas Wali Kota Batu Jumat (22/10) pagi ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur TI dan Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo, Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wawali Punjul Santoso, Pimcab Bank Jatim Batu Titi Handari Djoar dan Forkopimda.

Direktur TI dan Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo mengatakan vaksinasi massal yang digelar pihaknya bersama OJK dan Pemkot Batu bertujuan untuk segera menciptakan herd immunity. Kota Batu menjadi salah satu tempat dari empat daerah di Jatim yang menjadi prioritas pelaksanaan vaksinasi.

“Kami berharap dengan pelaksanaan vaksinasi dosis 2 bagi 5000 warga Kota Batu selama dua hari (21-22/10) bisa segera mewujudkan herd immunity bagi warga Kota Batu. Sehingga aktifitas hingga roda perekonomian bisa kembali pulih dan bergairah kembali,” ujar Tonny Prasetyo kepada New Malang Pos.

Baca Juga :  BNN Dorong Program Desa Bersinar

Selain pelaksanaan vaksinasi, Bank Jatim juga menyalurkan bantuan sembako bagi 76 warga pra sejahtera, 26 paket sembako untuk kusir delman wisata. Bank Jatim juga melengkapi fasilitas pembayaran non tunai dengan metode pembayaran QRIS untuk memudahkan pembayaran delman wisata bagi wisatawan dan pedagang pasar sayur Kota Batu.

Selain vaksinasi, Bank Jatim juga menyalurkan bantuan serta program untuk mendukung pemilihan ekonomi bagi warga Kota Batu. (NMP/KERISDIANTO)

“Kami juga menyerahkan bantuan 25 troli kepada pedagang pasar sayur. Harapannya untuk memudahkan pedagang atau pembeli saat melakukan transaksi jual beli dan memperkuat brand image sebagai pasar wisata kedepannya,” bebernya.

Serta Bank Jatim juga menyerahkan secara simbolis beberapa program kerja yang telah berjalan maksimal. Diantaranya penyerahan satu rekening satu pelajar bagi 1800 rekening pelajar. Terakhir penyerahan realisasi KUR sebagai wujud kehadiran BUMD milik Provinsi Jatim untuk pemberdayaan dan membantu pembiayaan UMKM di Kota Batu.

Baca Juga :  HUT ke 13 DPC Gerindra Kota Batu Dirayakan Sederhana, Beri Santunan Anak Yatim Piatu

“Semoga dengan apa yang dilakukan seperti vaksinasi massal dan juga program Bank Jatim mampu membantu pemulihan ekonomi di tengah pandemi. Serta mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” harapnya.

Ditambahkan oleh Kepala OJK Malang, Sugiarto Kasmuri bahwa vaksinasi 5000 dosis di Kota Batu merupakan bagian komitmen sektor keuangan membantu percepatan vaksinasi. Dengan total keseluruhan sektor keuangan membantu sebanyak 10 juta vaksin yang sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi telah mencapai 7,5 juta orang.

“Perlu diketahui bahwa vaksinasi ditujukan kepada bank di masing-masing wilayah kerja dari perbankan maupun lembaga jasa keuangan lainnya. Saya berterima kasih pada Bu Wali telah membantu vaksinasi. Terutama Bank Jatim sehingga kegiatan hari ini berjalan lancar,” paparnya.

Baca Juga :  Retribusi Parkir di Tepi Jalan Paling Rendah

Dengan pelaksanaan vaksinasi, ia berharap tidak hanya pencapaian di aspek kesehatan. Tapi juga berimbas pada pertumbuhan ekonomi di Kota Batu dan Malang Raya melalui KUR yang diberikan oleh perbankan yang dalam hal ini adalah Bank Jatim.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar Bank Jatim. Apalagi Kota Batu merupakan satu dari empat daerah di Jatim untuk vaksinasi massal. 

“Karena itu dengan pelaksanaan vaksinasi oleh Bank Jatim bekerjasama dengan OJK dan Pemkot Batu bisa menjadi kegiatan yang diridhoi dan jadi ladang amal bagi pemangku kebijakan. Selain itu bisa terus memberikan semangat untuk melakukan yang terbaik bagi warga dan negeri ini,” pungkasnya. (eri/jon/nmp)

artikel Pilihan