Silaturahmi Ramadan, Dewanti Berharap Bansos Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

Wali Kota Batu Dra. Dewanti Rumpoko M.Si bersama Forkopimda menyerahkan santunan pada anak yatim piatu dan kaum dhuafa di DPRD Kota Batu, Rabu (5/5)

KOTA BATU, NewMalangPos – Silaturahmi Ramadan Pemkot Batu kembali digelar dengan dihadiri oleh Forkopimda serta 181 anak yatim piatu dan dhuafa dari wilayah Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (4/5). Agenda rutin yang digawangi oleh Bagian Kesra kemarin bertempat di halaman DPRD Kota Batu dan digelar dengan sangat sederhana, namun tetap bermakna.

Wali Kota Batu Dra. Dewanti Rumpoko M.Si yang turut hadir dalam giat tersebut menyampaikan bahwa Silaturahmi Ramadan tahun ini benar-benar menjadi momen yang tak terlupakan. Yang mana di tengah pandemi Covid-19, Forkopimda selaku para pemangku kebijakan tetap bisa saling menguatkan satu sama lain dalam berbagi kepada sesama. 

Baca Juga :  Banyak Kepala SKPD Kosong, Segera Mutasi Jabatan

“Alhamdulillah kita masih bisa saling bertemu dengan anak-anak dan bapak ibu dari Junrejo di Bulan Suci Ramadan. Dengan bantuan sosial yang diberikan, baik oleh pemerintah pusat dan pemda seperti program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Melalui bantuan tersebut diharap mampu meningkatkan daya beli masyarakat untuk pemulihan perekonomian,” ujar Dewanti kepada New Malang Pos.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Batu ini juga menyampaikan pesan agar situasi seperti ini para pemimpin harus bisa menyadari dan memberi contoh bagi lainnya. Bukan hanya dengan berbagi. Tapi juga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Taekwondo Raih Delapan Medali Emas di 1st Kejurkab Malang 2021

“Karena itu kita harus melakukan pilihan bijak. Yakni dengan tinggal di rumah, di rumah sakit atau tinggal kenangan. Itu saya sampaikan dan himbau agar semua masyarakat termasuk pemangku kepentingan untuk tidak mudik dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat demi keamanan dan kenyamanan bersama,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi selaku tuan rumah menambahkan bahwa dalam situasi pandemi ternyata segala permasalahan bisa diselesaikan bersama-sama. Contohnya dalam membantu sesama bagi yang membutuhkan.

“Kami sangat mendukung dengan adanya program Silaturahmi Ramadan ini. Pasalnya kegiatan ini menunjukkan sinergitas pemangku kebijakan dalam membuat kebijakan yang bisa dirasakan dan bersentuhan langsung oleh masyarakat,” bebernya.

Baca Juga :  31 Santri Al Izzah akan Jalani Swab Tahap 2

Karena itu ia berharap kerja sama Forkopimda tersebut bisa berjalan setiap tahunnya. Dengan begitu pengentasan kemiskinan, pembangunan SDM dan fisik bisa terencana dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pada Silaturahmi Ramadan di DPRD Kota Batu kali ini, Bagian Kesra memberikan santunan kepada 31 anak yatim dan 150 dhuafa dari Desa Torongrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu. (eri/jon)