Siapkan Dirimu! Liburan di Hotel Luar Angkasa

7
new malang pos

NewMalangPos – Jika kamu melamun membayangkan rencana liburan, mungkin kamu harus mencoba hotel yang tidak biasa ini. Hotel tersebut bukan lagi ada di Bumi, namun berada di luar angkasa. Namun, hotel bernama Stasiun Luar Angkasa Voyager Class itu siap dibuka pada 2027 mendatang.

Sebelumnya hotel ini bernama Stasiun Von Braun dengan konep futuristik yang terdiri dari 24 modul yang dihubungkan oleh poros elevator. Memiliki bentuk roda berputar yang mengorbit bumi.

“Stasiun ini akan dirancang untuk mengakomodasi badan luar angkasa nasional yang melakukan penelitian di gravitasi rendah, dan wisatawan luar angkasa yang ingin mendapatkan pengalaman hidup dalam stasiun luar angkasa besar dengan kenyamanan dari gravitasi rendah dan nuansa hotel yang baik,” ungkap OAC seperti yang dilansir dari cnbc, Jumat (5/3).

Perusahaan pengembangnya adalah Orbital Assembly Corporation (OAC) merencanakan konstruksi hotel akan dimulai pada 2025 di orbit rendah Bumi. Sebuah perusahaan konstruksi baru yang dijalankan oleh mantan pilot John Blincow, yang juga mengepalai Gateway Foundation.

“Kami mencoba untuk membuat publik menyadari bahwa ini adalah zaman keemasan. Dimana perjalanan luar angkasa ini akan menjadi kenyataan,” kata Blincow.

Hotel yang dibangun di orbit bumi itu dapat menampung 400 orang. Selayaknya hotel berbintang, tersedia berbagai fasilitas untuk para tamu hotel, seperti layanan kapal pesiar, restoran, spa, dan bioskop. Di samping itu juga ada fasilitas gym, dapur, bar, dan fasilitas penting lainnya.

Di dalam retoran hotel, juga menyajikan makanan tradisional luar angkasa bseperti es krim kering beku. Namun hingga saat ini belum diketahui pasti berapa biaya yang dikeluarkan untuk membangun hotel ini dan harga sewa kamar per malamnya. Namun, OAC mengatakan biayanya akan semakin murah dengan adanya kendaraan peluncur, seperti SpaceX Falcon 9 dan Starship, di masa depan. (cnn/mg2/ley/nmp)