Shafira Ika dan Sabrina Gabung Timnas ke Tajikistan

Shafira Ika dan Sabrina mengikuti laga kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 di Tajikistan

NEW MALANG POS, BOGOR – Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada telah mengumumkan para pemain yang akan dibawa mengikuti laga kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 di Tajikistan.

Sebanyak 20 pemain dipastikan akan tampil bersama Garuda Pertiwi pada dua laga kualifikasi melawan Singapura tanggal 24 dan 27 September nanti. Dua di antaranya adalah penggawa Arema FC Putri, Shafira Ika Putri dan Sabrina Mutiara Firdaus.

“Sudah kurang lebih tiga pekan seleksi dan pemusatan latihan (TC) timnas wanita digelar. Tentu ada beberapa indikator penilaian selama TC, sebelum tim pelatih menentukan siapa yang bisa ikut di laga kualifikasi nanti. Para pemain sudah tampil maksimal dan kompetitif selama tiga pekan ini. Semoga skuat yang dibawa bisa menampilkan peforma terbaik mereka di Tajikistan nanti,” ujar pelatih kepala Rudy Eka Priyambada.

Baca Juga :  123 Ribu Lansia Bakal Dapat Vaksinasi

Shafira Ika Putri di Timnas Putri didapuk sebagai defender. Sementara, Sabrina berposisi gelandang dan sering beroperasi di posisi sayap.

Shafira dan Sabrina sendiri konsisten dipanggil mengikuti pemusatan latihan. Selain keduanya, nama Sheva Imut Furyzcha, Syafira Azzahra dan Jasmine Sefia juga sempat dipanggil TC. Namun, saat TC terakhir, tiga nama ini tak tercantum.

“Semoga penggawa Arema FC Women ini bisa berkontribusi maksimal untuk Timnas. Harumkan nama Indonesia dan bawa semangat Singo Edan,” ujar Asisten Manajer Arema FC Putri, Tjiptadi Purnomo. (ley/nmp)

artikel Pilihan