Setelah Empat Tahun, Ayam Goreng Nelongso Tersertifikasi Halal MUI

new malang pos
Ayam Goreng Nelongso resmi mendapatkan lisensi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)

NewMalangPos, MALANG- Ayam Goreng Nelongso resmi mendapatkan lisensi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Diraihnya sertifikasi Halal semakin menguatkan brand asal Malang ini untuk memberikan jaminan kepada pelanggannya, bahwa produk yang disajikan berkualitas dan aman dikonsumsi semua orang. Khususnya umat muslim.

Owner Ayam Goreng Nelongso Nanang Suherman mengaku lega atas diraihnya lisensi Halal dari MUI. Pengajuan lisensi ini telah dilakukannya sejak empat tahun silam dan tercapai di awal tahun 2021.

“Kami mengajukan sudah empat tahun. Mungkin karena adanya kesalahan sistem kami atau seperti apa baru kali ini dapat tercapai. Dengan lisensi Halal tentunya ada kelegaan karena saya juga seorang muslim,” ujar pemilik akun Instagram @nanang_anakbaik itu.

Baca Juga :  Guru SMK Binaan MPM Honda Jatim Raih Peringkat 2 Pada Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020

Menurutnya, meskipun untuk meraih lisensi Halal perjalanannya tidak singkat, namun inilah bentuk pertanggungjawaban Ayam Goreng Nelongso untuk menyajikan makanan yang aman. Meskipun secara SOP hidangan yang disediakan sudah Halal, namun dengan adanya lisensi dapat lebih menjamin hidangan karena telah diuji oleh lembaga nasional.

Pengujian dilakukan dari hulu ke hilir mulai dari penanganan ayam, proses memasak hingga sampai ke tangan konsumen. Label Halal yang diraih Ayam Goreng Nelongso berlaku di 68 cabang yang tersebar di Jawa dan Bali.

Baca Juga :  Buru Koleksi Nuansa Army Look

“Kalau bukan pakarnya yang menilai langsung kami juga ada keraguan. Kalau sudah ada lisensi Halal dari MUI kami bisa yakin bahwa produk kami sudah Halal,” tegasnya. (lin/ley)