Sepatu Bata Digugat PKPU Karena Tunda Bayar Kewajiban Pembayaran Utang

new malang pos
Sepatu Bata digugat PKPU ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada Selasa (9/3) kemarin. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).

NewMalangPos – PT Sepatu Bata Tbk digugat atas Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Terdaftar dalam nomer perkara 114/Pdt.Sus-PKPU/2021,

Melansir dari CNN Indonesia, gugatan itu telah didaftarkan hari Selasa (9/3) kemarin oleh Agus Setiawan selaku kuasa hukum pemohon bernama Hasiholan Tytusano Parulian. Dalam petitumnya, pemohon meminta PN Jakarta Pusat menerima dan mengabulkan permohonan PKPU mereka.

“Menyatakan termohon PKPU PT Sepatu Bata Tbk dalam PKPU sementara selama 45 hari terhitung sejak putusan diucapkan,” tulis gugatan yang dikutip pada hari Rabu (9/3) itu dalam laman resmi Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Sambal Bu Parjo Sediakan Empat Macam

Selain menggugat Sepatu Bata, penggugat juga meminta PN Jakarta Pusat untuk mengangkat dan menunjuk hakim dari Pengadilan Niaga sebagai hakim pengawas untuk mengawasi proses PKPU. Penggugat juga meminta PN Jakarta Pusat mengangkat dan menunjuk Aldi Firmansyah, Elisabeth Tania, dan Hansye Agustaf Yunus untuk menjadi tim pengurus harta Sepatu Bata terkait permohonan PKPU sementara atau menjadi kurator jika Sepatu Bata dinyatakan pailit.

Agus sebagai pihak penggugat juga meminta Pengadilan Niaga Jakarta Pusat menghukum Sepatu Bata untuk membayar seluruh biaya perkara ini. Namun, jika Majelis Hukum Pengadilan Negara Jakarta Pusat yang memeriksa dan mengadili perkara memiliki pendapat lain mengenai hal ini, penggugat mrminta ada keputusan yang adil.

Baca Juga :  Bangkitkan Gairah Usaha Sektor Industri, Pemerintah Perpanjang Diskon PPnBM 100 Persen Hingga Agustus

Redaksi masih berupaya Shief Collection Manager Bata Alex Soto dan Senior Commerce Manager Bata Budharta Hanse untuk meminta tanggapa atas gugatan tersebut. Tapi sampai berita diturunkan, yang bersangkutan belum memberikan tanggapannya. (aud/agt/cnni/mg3/ggs/nmp)