Senin, DPC PKB Kota Batu Gelar Vaksinasi Bagi 500 Warga

Pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan, tak hanya oleh Pemkot Batu. Tapi juga oleh perwakilan rakyat yang ada di legislatif seperti PKB untuk mencapai target herd immunity.(NMP/M MANSYUR ADNAN S)

KOTA BATU, NewMalangPos – DPC PKB Kota Batu besok (23/8) akan menggelar vaksinasi 1000 dosis untuk 500 warga Kota Batu. Pemberian vaksinasi merupakan merupakan kuota yang diberikan oleh Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid.

“Vaksinasi yang kami gelar ini Kota Batu merupakan kerja bareng saya sebagai anggota DPR RI Dapil Malang Raya dan DPC PKB. Disini saya membantu menyediakan vaksinnya, sedangkan temen-temen DPC Kota Batu yang mengorganisir pelaksanaan pendaftaran hingga vaksinasi,” ujar Cak Udin sapaan akrabnya kepada New Malang Pos, Minggu (22/8) siang.

Baca Juga :  Tunggu Regulasi, Persikoba Siap Tampil di Liga 3

Ia menjelaskan, untuk dosis vaksin yang ia sediakan mencapai 1000 dosis vaksin atau bagi 500 warga. Pihaknya akan mengupayakan adanya penambahan vaksin kembali. Mengingat angka konfirmasi positif Covid-19 di Kota Batu dan Malang Raya cukup tinggi.

“Kita akan upayakan tambah lagi. Pasalnya angka positif Covid-19 di Kota Batu cukup tinggi. Sehingga jadi prioritas kami,” bebernya.

Cak Udi menambahkan, selama pandemi pihaknya juga telah melakukan kerja bareng dengan DPC Kota Batu. Selain vaksinasi yang akan digelar hari ini, kerja bareng yang telah dilakukannya adalah pelayanan bagi isoman seperti memberi makan gratis, vitamin, sembako hingga meminjami tabung oksigen bagi warga sesuai kebutuhan.

Baca Juga :  Sepi Akibat Pandemi, 1,5 Ton Kripik Apel Dimusnahkan

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman menambahkan bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi digelar atas kerja bareng dengan Sekjen DPP PKB Kota Batu. Tujuan dari vaksinasi sendiri untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinsi.

“Intinya vaksinasi kerja bareng antara teman-teman DPR RI dengan DPC PKB Kota Batu karena ingin ada percepatan vaksin secara massif. Khususnya di Kota Batu agar segera ada percepatan pemenuhan herd immunity,” ungkap Cak Nur.

Untuk pelaksanaan sendiri, vaksinasi akan dilakukan di dua tempat. Yakni di KB Nurul Qolbi dan Pondok Bani Salim yang ada di Jalan Sutan Hasan Halim, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu dengan pelaksanaan mulai pukul 08.00 WIB. (eri/jon/nmp)

Pilihan Pembaca