Sempat Gugup, Jihan Melaju ke Wilker 3

6

NewMalangPos, MALANG – Hari pertama dari dua hari Lomba Kreativitas Siswa (LKS) 2021 tingkat Kota Malang,  tim SMK PGRI 3 Malang berhasil menyabet empat tiket lolos dari enam lomba yang dipertandingkan tahap selanjutnya di tingkat Wilayah Kerja (Wilker) 3 Jawa Timur.

Salah satunya, bidang lomba marketing online. Bidang lomba tersebut diikuti Aulia Jihan Salsabila dari kelas XII BDP (Bisnis Daring dan Pemasaran). Meskipun bukan langkah yang mudah, tetapi Jihan berhasil mengungguli ke empat lawan bertandingnya. Ini menjadikan dirinya berhak mendapatkan satu-satunya tiket perwakilan dari Kota Malang di tingkat Wilker 3.

“Sempat gugup waktu presentasi, tetapi alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ungkap Jihan.

Dirinya bahkan merasa semua pesaing di bidang lombanya menjadi ancaman dan pesaing terberat. Itulah yang mendorong Jihan untuk menunjukkan kemampuannya dibidang lomba yang diikutinya. Hal tersebut sejalan dengan pembimbing bidang lomba marketing online sekaligus guru kejuruan bisnis daring dan pemsaran, Denik Wulandari.

“Peserta ini memang kami arahkan untuk mengupas tuntas materi dari kisi-kisi yang diberikan oleh panitia lomba, dengan waktu yang ada kami maksimalkan dan siswa yang jadi peserta harus komitmen untuk bisa menguasai materi tersebut dengan jangka waktu yang ada,” terang Denik.

Skariga saat ini telah menyiapkan 12 peserta yang lolos ke tahap selanjutnya dengan berbagai persiapan yang matang. Semua kisi-kisi yang nantinya akan dikeluarkan akan dikupas tuntas, dan menggiatkan lagi kunci-kunci agar selalu mendapatkan yang terbaik disetiap pertandingan dari kontingen SMK PGRI 3 ini. (dj7/adv/aim)