Smashing Pumpkins Merambah Bisnis Fesyen Skatewear

NEW MALANG POS – Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-25 album Mellon Collie and the Infinite Sadness, Smashing Pumpkins terjun ke dunia bisnis fesyen.

Berkolaborasi dengan lini skatewear HUF, Smashing Pumpkins terlibat langsung dalam proses perancangan hingga produk tersebut bisa didapatkan mulai hari ini, Kamis (24/9).

“Kolaborasi kami dengan Smashing Pumpkins merupakan perayaan ke-25 tahun album Mellon Collie dan terinspirasi dari beberapa karya mereka yang paling berpengaruh di tahun 90-an,” demikian pernyataan HUF seperti dikutip NME.

CNN Indonesia mengabarkan, koleksi edisi khusus Smashing Pumpkins ini terdiri dari kemeja yang terinspirasi dari lagu Tonight Tonight. Ada pula kaus lengan panjang bergambar ilustrasi lagu Bullet.

Selain itu, mereka juga menawarkan papan skate Melon Colli dan tote bag Infinite Sadness. Semua barang ini akan menampilkan “star girl” yang dipadukan dengan seni bergaya victoria seperti dalam sampul album Mellon Collie and the Infinite Sadness.

Album Mellon Collie and the Infinite Sadness dirilis pada 23 Oktober 1995. Kala itu, album ini dirilis dalam format kaset, piringan hitam, dan cakram padat alias compact disc (CD).

Album ini memiliki lima single bertajuk Bullet with Butterfly Wings, 1979, Zero, Thirty-Three, dan Tonight, Tonight.

Selama satu tahun sampai 1996, album ini terjual kurang lebih 10 juta kopi. Dengan pencapaian itu, The Smashing Pumpkins mendapat penghargaan dari Recording Industry Association of America (RIAA).

Sepanjang karier bermusik, Smashing Pumpkins telah merilis 11 album. Jumlah itu diperkirakan akan bertambah mengingat mereka masih terus berkarya sampai sekarang.

Smashing Pumpkins kian produktif di tengah pandemi corona sampai-sampai menggarap album ganda yang berisi 20 lagu. Album bertajuk Cyr itu akan dirilis pada 27 November mendatang. (adp/has/CNNI)