NMP
Seluruh anggota boyband GOT7 akan hengkang dari agensi yang menaungi mereka, JYP Entertainment, setelah kontrak mereka habis. (Dok. JYP Entertainment/CNNI/Newmalangpos)

NewMalangPosSeluruh anggota boyband GOT7 akan hengkang dari agensi yang menaungi mereka, JYP Entertainment, setelah kontrak mereka habis.

Melalui pernyataan yang dikutip Naver, Senin (11/1), JYP mengumumkan bahwa keputusan ini diambil setelah mereka berdiskusi mendalam dengan GOT7 terkait akhir kontrak eksklusif mereka pada 19 Januari mendatang.

“Kedua belah pihak memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak di bawah kesepakatan tersebut dan mengharapkan masa depan yang baru,” demikian pernyataan JYP.

JYP kemudian menerangkan bahwa GOT7 merupakan grup idola yang aktif mewakili K-pop selama tujuh tahun belakangan sejak debut pada 16 Januari 2014.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar, termasuk GOT7 atas perkembangan K-pop dan JYP, dan ‘I GOT7’, yang sudah menggalang kekuatan di balik kegiatan GOT7 dengan dukungan mereka saat debut,” ujar perwakilan JYP dalam pernyataan tersebut.

Pernyataan itu berlanjut, “Meski hubungan resmi ini berakhir, JYP dengan tulus mendukung masa depan baru untuk para anggota GOT7.”

Rumor mengenai kepergian GOT7 dari JYP ini sudah menguat sejak para anggota boyband tersebut mengunggah foto bersama dengan tagar #GOT7.

Mengutip CNN Indonesia, kabar ini pertama kali berkembang setelah media Korsel, Dispatch, memberitakan bahwa ketujuh anggota GOT7 tidak akan memperpanjang kontrak eksklusif dengan JYP.

Seorang sumber membeberkan bahwa para member GOT7 sangat dekat satu dengan yang lain. Mereka pun setuju untuk tetap bersama walau nantinya berada di agensi yang berbeda-beda.

“Ketujuh anggota GOT7 sangat dekat. Mereka ingin terus bersama, tapi berpisah agensi. Setelah melalui diskusi yang panjang, mereka memutuskan untuk berpisah,” kata salah satu sumber kepada Allkpop. (has/bac/CNNI)