Sei Ashina, Aktris Kamen Rider Meninggal Diduga Bunuh Diri

new malang pos
Aktris Jepang Sei Ashina meninggal dunia atas dugaan bunuh diri pada Senin (14/9). (dok. Horipro)

NEW MALANG POS – Aktris Jepang Sei Ashina meninggal dunia atas dugaan bunuh diri pada Senin (14/9). Ia ditemukan telah meninggal di apartemennya kemarin pagi setelah seorang kerabat tak dapat menghubunginya sama sekali.

Kabar kematian tersebut juga dikonfirmasi oleh agensinya, Horipro.

Polisi kini terus menyelidiki kasus tersebut karena laporan awal oleh media lokal meyakini aktris berusia 36 tahun ini meninggal karena bunuh diri. Tak ada surat wasiat yang ditemukan di kediaman Sei Ashina.

Seperti dilansir Japan Times, Sei Ashina mengawali karier sebagai model dan membintangi banyak film dan serial televisi seperti serial kerajaan Yae’s Sakura dan serial misteri kepolisian, Partner.

Artis yang berasal dari Prefektur Fukushima ini juga mendapatkan peran utama dalam film Silk(2007), hasil adaptasi novel asal Italia di mana seorang penyelundup ulat sutra Prancis dan istrinya melakukan perjalanan ke Jepang untuk mencari ulat sutra pada abad ke-19.

Namun, namanya sudah dikenal banyak orang sejak memerankan karakter Hime dalam film serta serial Kamen Rider Hibiki pada 2005.

Sejak saat itu, ia kerap membintangi serial setiap tahunnya hingga lima tahun terakhir, seperti The Emperor’s Cook (2015) dan Specialist (2016).

CNN Indonesia melaporkan, Ashina juga debut menjadi aktris pengisi suara versi Jepang dalam serial televisi AS Revenge. Ia menjadi karakter utama Emily Thorne. Ia baru-baru ini juga muncul dalam serial televisi Ship of Theseus dan film AI Hokai yang dirilis pada Januari 2020. (chri/end/CNNI)