NMP
Drama Korea Cheat on Me if You Can. (dok. KBS via Hancinema/CNNI/Newmalangpos)

NewMalangPosRating drama Korea Cheat on Me If You Can terjun bebas pada pekan ini. Berdasarkan Nielsen Korea, drama terbaru Cho Yeo-jong tersebut mendapatkan rating 3,6 persen untuk episode 9 (6/1) dan 2,9 persen untuk episode 10 (7/1).

Padahal, rating drama Korea Cheat on Me If You Can perlahan meningkat sejak tayang perdana pada 2 Desember 2020 hingga mendapatkan 5,8 persen untuk episode 8 pada pekan sebelumnya.

Cheat on Me, If You Can merupakan drama misteri komedi yang mengisahkan kesepakatan sepasang suami istri akan meninggal apabila berselingkuh.

Yeo-joo (Cho Yeo-jeong), penulis novel misteri yang kerap membunuh karakter utama dalam chapter-chapter awal. Hal itu membuatnya selalu memikirkan cara-cara baru untuk membunuh orang demi pengembangan novelnya.

Sementara itu, Han Woo-sung (Go Joon) merupakan pengacara perceraian yang selama ini dikenal sebagai suami sempurna atau Suami Nasional karena terlihat amat mencintai istrinya.

Padahal, Han Woo-sung kerap melanggar janjinya untuk tidak berselingkuh meski menyadari hal itu bisa mengancam nyawanya. Hanya segelintir orang yang mengetahui Woo-sung hobi berselingkuh. Ia pun membawa perselingkuhan ke level baru karena amat berhati-hati dan memastikan istrinya tidak mengetahui hal itu.

Permasalahan menghangat ketika salah satu selingkuhan Han Woo-sung menjadi korban pembunuhan dan Yeo-joo diduga menjadi salah satu tersangka kasus tersebut. Tulisan-tulisan di novelnya semakin memberatkan posisinya.

Hal itu membuat Dong-gyun (Oh Min-seok) muncul dalam kehidupan Yeo-joo. Ia merupakan mata-mata yang menyamar sebagai asisten Yeo-joo untuk riset novel terbaru.

Cheat on Me If You Can merupakan drama terbaru dari penulis Lee Sung-min. Sebelumnya, ia menulis naskah drama misteri komedi hit, Queen of Mystery, selama dua musim.

Drama ini juga diarahkan sutradara Kim Hyun-suk yang sebelumnya mengarahkan drama My Golden Life (2017), Oh My Venus (2015), My Husband Got a Family (2012), dan Matchmaker’s Lover (2008).

Dikutip dari CNN Indonesia, Drama Korea Cheat on Me If You Can tayang setiap Rabu dan Kamis malam di KBS. Drama ini juga bisa disaksikan setiap Kamis dan Jumat di Viu. (chri/bac/CNNI)