BTS ‘Mantap Jiwa’, Cetak Sejarah K-pop Masuk Grammy Award

NEW MALANG POS- Boy band Korea Selatan (Korsel), BTS alias Bangtan Boys, berhasil menjadi grup K-pop pertama yang masuk nominasi Grammy Awards. Grup yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu masuk dalam nominasi Best Pop Duo/Group Performance.

Pada Selasa (24/11/2020), The Recording Academy mengungkap daftar resmi nominasi Grammy Awards ke-63 yang akan digelar tanggal 31 Januari 2021 mendatang. BTS akan bersaing dengan empat lawan berat, termasuk Justin Bieber, Lady Gaga, dan Ariana Grande.

Mengutip Reuters, BTS membagikan reaksi melalui siaran langsung mereka di Twitter. BTS mengatakan ARMY telah membuat keajaiban sehingga mereka dinominasikan dalam Grammy Awards

“Di atas segalanya, ARMY adalah orang-orang yang membantu keajaiban ini menjadi kenyataan di antara kami mendapatkan nominasi Grammy. Terima kasih selalu,” kata BTS dalam twitter nya. ARMY adalah sebutan untuk penggemar grup ini, dikutip Rabu (25/11/2020).

Ribuan penggemar me-retweet klip reaksi dan memberi selamat kepada grup atas pencapaian mereka. “Sangat bangga dengan kalian,” tulis komentar seorang pengguna Twitter.

Melansir dari CNBC Indonesia, BTS akan tampil live di Korsel 31 Desember, konser pertama mereka sejak membatalkan tur dunia di April karena pandemi virus corona (Covid-19). Sebelumnya BTS juga dinominasikan untuk Billboard Music Awards dan American Music Awards.

Sejak debut mereka pada tahun 2013, tujuh anggota band tersebut telah berada di garis terdepan musik pop Korsel. Bahkan baru-baru ini mencetak single hits di tangga lagu Billboard AS dengan single Dynamite.

(sef/sef/CNBCI)