BLACKPINK dan BTS Masuk Nominasi Kids’ Choice Awards 2021

Nickelodeon Kids' Choice Awards 2021 akan ditayangkan pada 13 Maret 2021. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni/CNN Indonesia)

NewMalangPos – Dua idol grup dari Korea Selatan, BTS dan BLACKPINK masuk dalam nominasi penghargaan Nickelodeon Kids’ Choice Awards 2021 dalam kategori Favorite Music Group.

Dari beberapa kategori Nickelodeon Kids’ Choice Awards 2021, BTS masuk di tiga kategori penghargaan, antara lain Favorite Global Music Star, Favorite Song dan Favorite Music Group bersama BLACKPINK.

Dalam kategori Favorite Global Music Star, BTS hadir sebagai perwakilan artis regional Asia dan bersaing dengan beberapa musisi besar dari wilayah lain seperti David Guetta (Eropa), Taylor Swift (Amerika Utara) dan Sebastián Yatra (Amerika Latin). BTS pernah memenangkan kategori ini pada 2018.

Baca Juga: Sejarah Hari Kanker Sedunia yang Diperingati 4 Februari 2021

Kemudian pada kategori Favorite Song, single Dynamite dari BTS bersaing dengan beberapa single dari penyanyi kenamaan dunia seperti Blinding Lights dari The Weeknd, Cardigan dari Taylor Swift, Toosie Slide dari Drake, Wonder dari Shawn Mendes dan Yummy dari Justin Bieber.

Sedangkan untuk kategori Favorite Music Group, BTS akan bersaing dengan BLACKPINK dan beberapa musisi besar lain seperti Black Eyed Peas, Jonas Brothers, Maroon 5 dan One Republic. BTS menjadi juara dari kategori ini di tahun lalu, seperti dilansir CNN Indonesia, Kamis (4/2).

Selain masuk dalam kategori yang sama dengan BTS, BLACKPINK juga masuk dalam satu kategori lain yakni Favorite Music Collaboration lewat single Ice Cream yang dibawakan bersama Selena Gomez.

Nickelodeon Kids’ Choice Awards 2021 akan ditayangkan pada 13 Maret 2021. Voting saat ini sudah dibuka di KidsChoiceAwards.com dan Twitter, juga aplikasi Screens Up dan Nick Play.(nly/end/CNNI)