Aura Kasih Ungkap Penyebab Cerai dari Eryck Amaral

Aura Kasih ungkap alasan cerai dari Eryck Amaral. (Foto: Dok. Instagram/aurakasih/Detik Hot)

NewMalangPos -Aura Kasih membicarakan soal perceraian. Sang artis pun akhirnya mengungkap soal penyebab perpisahannya dengan sang suami, Eryck Amaral.

Di Channel YouTube The Hermansyah A6, Aura Kasih mulanya ditanya soal anak oleh Ashanty selaku pemandu acara. Ibu satu anak itu lalu ditanya soal tengah proses cerai.

“Ini lagi nunggu proses panggilan sidang, tapi kalau secara agama mah sebenarnya sudah divorce. Karena sudah saling menyetujui dan kalau di buku nikah kita sudah minta tanda tangan,” ujar Aura.

Perpisahan Aura Kasih rupanya disayangkan sekali oleh Ashanty. Ia sampai diminta mempertimbangkan lagi karena sudah punya anak.

“Ya, that’s life. Tapi kan maksudnya sama sajalah. Karena kan kalau juga ya Bella masih punya papa saja,” tutur Aura.

Aura Kasih mengaku bercerai baik-baik dengan Eryck Amaral. Ia kemudian menyinggung soal drama kehidupan.

“Pisah baik-baik sih maksudnya saling menyetujui meskipun ada drama, up and down. Banyak hal saja, kalau ada baik, nggak baik. Drama ya wajar sih ya. Orang nggak selalu senang terus, jadi menurut aku wajar saja,” kata Aura.

Lebih lanjut, Aura Kasih akhirnya membocorkan salah satu penyebab perceraian. Masalahnya hanya karena jarak.

“Pas Covid kita pisah. Sebelum Covid dia pergi ke Bangkok ada apa namanya salah satu kontrak film, iklan, terus ya aku nggak mungkin di sana. Terus masing-masing dia sibuk dengan kerjaan ya sudah kita sendiri-sendiri saja, tapi kita tetap keluarga,” ujar Aura, seperti diberitakan Detik Hot, Selasa (9/20).

“Aku nggak bisa LDR dan dia nggak bisa pergi. Di sini nggak ada opportunity. Dia memang kurang suka tinggal di Indonesia. Dari dulu kita pindah yuk, cuma aku nggak bisa dong, karier aku di sini, aku bikin bisnis di sini. Aduh gue nggak bisa ikutin lo,” lanjut pelantun Mari Bercinta tersebut.

Aura Kasih mengatakan tak bisa hidup berkeluarga dengan kondisi jarak jauh. Ia lebih baik hidup sendiri.

“Pas penerbangan dibuka lagi dia bilang aduh gue lagi mungkin dia enjoy dengan pekerjaan dia di sana, itu bagus buat dia. Tapi gue nggak bisa LDR, ngapain gue sendirian di sini, mending gue sendiri beneran,” tuturnya.

Aura Kasih merasakan sakit usai memutuskan cerai. Padahal ia sempat mencari jalan terbaik untuk Eryck Amaral.

“Awal-awalnya jadinya sama saja sih. Awalnya lo jangan pergi deh Bella masih kecil. Gue survive di Jakarta sendirian cuma sama mbak,” katanya.

Aura Kasih pisah karena jarak, Ashanty merespons. Ia heran sahabatnya cerai hanya masalah kecil.

“Aneh pisah karena jarak kayak terlalu sepele,” pungkasnya.

(Mar/dar/dtk/mg1/nmp)