Sektor Sayap Lebih Ideal

Skuad Arema FC dipastikan semakin komplet

NEW MALANG POS, BOGOR – Skuad Arema FC dipastikan semakin komplet. Dua pemai di sektor sayap, Diego Michiels dan Ridwan Tawainella sudah intensif berlatih bersama para pemain lain di Kota Bogor.

Ridwan yang baru bergabung sehari sebelumnya, langsung dijajal dalam sesi games lapangan besar. Sementara, Diego sempat berada di tim cadangan karena baru pulih dari cedera. Namun, di tengah games dia akhirnya pun dipasang.
“Kondisi Diego sudah pulih. Tetapi dia perlahan memulihkan kondisi fisiknya,” ujar Fisioterapis Arema FC Reta Arroyan.

Baca Juga :  Cium Aroma Pungli Anggaran Pemakaman Covid-19

Sedangkan Ridwan, meskipun baru saja menjalani resepsi pernikahan, secara fisik tidak ada masalah. Sehingga, bila pelatih membutuhkan tenaganya pun sang pemain sudah siap.

Arema FC memang memerlukan banyak opsi di sektor sayap. Hal ini berkaca dari laga melawan Bhayangkara FC, kreativitas di sektor tersebut tidak berjalan maksimal.

Serangan sektor sayap baru terlihat menggigit di babak kedua. Dimasukkannya Dendi Santoso menggantikan Muhammad Rafli, ditambah dengan Dave Mustaine menggantikan Rizky Dwi Febrianto dan Feby Eka Putra menggantikan Dedik Setiawan, membuat Arema FC lebih menyerang.

Baca Juga :  Bantai Spektra Trisula Setengah Lusin Gol

Menurut Direktur Arema FC Ruddy Widodo, secara evaluasi di laga sebelumnya, permainan timnya kurang flank. Dua sektor sayap tidak bergerak maksimal sehingga lawan menguasai lini tengah.

“Makanya di pekan ini, bagaimana ciri khas dari flank itu bisa kembali maksimal. Kalau itu jalan, maka serangan bisa lebih variatif,” ujar dia.

Menurut dia, bila sektor sayap maksimal, maka lini tengah juga bakal memiliki keleluasaan mengkreasi serangan. “Insya Allah, laga selanjutnya kondisi tim juga lebih ideal,” tandas dia. (ley)

artikel Pilihan