Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang Darmadi Jabat Ketua DPRD

2
Darmadi

MALANG, NewMalangPos-Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Kabupaten Malang, Darmadi dipastikan menjabat sebagai Ketua  Ketua DPRD Kabupaten Malang. Dia menggantikan Didik Gatot Subroto yang mengundurkan diri  sebagai ketua DPRD Kabupaten Malang karena mengikuti kompetisi Pilkada. Didik yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang saat ini mejabat sebagai Wakil Bupati Malang.

Kepastian Darmadi menjabat sebagai Ketua DPRD diucapkan langsung oleh Didik Gatot Subroto. Ditemui usai mengikuti sidang paripurna di gedung DPRD Kabupaten Malang Selasa (6/4) Didik mengatakan jika SK Darmadi ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang oleh DPP sudah turun.

“Pak Darmadi ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang. SK dari DPP sudah turun. Sekarang menunggu SK dari Gubernur. Selanjutnya menunggu dari sekretariat DPRD Kabupaten Malang untuk menjadwalkan pelantikan,” kata Didik.

Kendati masih menunggu, namun Didik dapat memastikan pelantikan Darmadi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang dilaksanakan pekan depan. “Ya ditunggu.  Paling tidak pekan depan sudah dilantik,” tambah bapak dua anak ini.

Didik juga menjelaskan ditunjuknya Darmadi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang sudah sesuai mekanisme partai atau sesuai AD/ART Partai. Di mana nama Darmadi diusulkan bersama beberapa nama lain. “Sesuai AD/ART bahwa yang diusulkan masuk dalam jajaran Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB). Beberapa waktu lalu kami mengusulkan pak Darmadi bersama bu Tutik Yunarni, dan pak Busilan,” ungkap dia.

Selain itu, nama-nama yang diusulkan sudah menjabat minimal satu periode sebagai anggota DPRD Kabupaten Malang.

“Kami di daerah hanya bisa mengusulkan saja. Sementara keputusan tetap beradea di tangan DPP, dan kami mematuhi itu,” kata Didik.

Selain itu mereka yang diusulkan juga mengikuti fit and proper test yang diselenggarakan DPP. Fit and proper test dilakukan untuk mengetahui kredibilitas yang diusulkan dari daerah.

Disinggung sosok Darmadi, Didik pun mengatakan sama sekali tidak meragukan. Darmadi merupakan politisi andal. Sebagai Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malang Darmadi melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional.

“Kalau kinerjanya sudah tidak perlu diragukan ya. Sangat mumpuni,” urai Didik.

Dia menyebutkan jika saat ini Darmadi sendiri masih tercatat sebagai sekretaris DPC PDIP, dia juga tercatat sebagai ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malang, dan anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Malang. (ira/ley)