Sekjen PSSI: Shin Tae Yong Positif Corona Adalah Hoax

Foto: Shin Tae Yong positif virus corona. (Antara/Aditya Pradana Putra)

Jakarta, NewMalangPos – Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI membantah kabar pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong positif virus corona dan memastikan bahwa kabar yang beredar adalah kabar burung.

Dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (19/3), Rumor Shin Tae Yong positif corona beredar di media sosial sejak pagi ini. Namun, Yunus Nusi memastikan pelatih asal Korea Selatan itu tidak positif Covid-19.
Selain itu, Yunus Nusi juga memastikan Shin Tae Yong akan hadir di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3) nanti, untuk menghadiri pembukaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Baca Juga :  MotoGP Andalusia: Rossi Punya Permintaan Khusus ke Yamaha

“Minggu, Shin Tae Yong datang ke Solo untuk memantau pemain,” ucap Yunus Nusi.

Shin Tae Yong sendiri sebelumnya menyatakan belum berencana mendapatkan suntik vaksin Covid-19. Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu juga tidak masalah tidak mendapat vaksinasi di Indonesia.

“Tidak masalah (tidak mendapatkan vaksin prioritas untuk bidang olahraga). Terpenting masyarakat Indonesia bisa mendapat vaksin, jadi saya bisa berinteraksi dengan orang Indonesia,” ucap Shin Tae Yong beberapa waktu lalu.

“Sejauh ini saya belum ada pikiran untuk divaksin, baik di Indonesia maupun di Korea Selatan. Saya belum memikirkan vaksin. Meski balik ke Korea Selatan, saya juga belum tentu divaksin,” sambung pelatih 51 tahun tersebut.

Baca Juga :  Kata Si Bos, Kontrak Dedik ‘Aman’

Sebelumnya, Shin Tae Yong dan banyak pelatih asing dari berbagai cabang olahraga lain belum bisa menerima vaksinasi Covid-19 di Indonesia saat ini. Hal itu sesuai dengan aturan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan soal penerima vaksin prioritas. (TTF/har/cnni/mg3/ley/nmp)