Sejumlah Jalan di Kota Surabaya Masih Disekat

Bundaran Waru masih disekat, polisi menghalau warga yang ingin lewat (Foto: Amir Baihaqi)

Surabaya, NewMalangPos -Setelah ditetapkan perpanjangan PPKM level 4, sejumlah jalan di Kota Surabaya masih disekat dan tidak ada pelonggaran seperti di bundaran Waru arah masuk ke Surabaya.

Pantauan di lokasi, petugas Dishub dan polisi tampak berjaga dan memutar balik sejumlah kendaraan. Sedangkan yang hanya diperbolehkan lewat hanya kendaraan sektor esensial dan kritikal saja.

Akibatnya bundaran Waru sempat mengalami kemacetan panjang. Hal itu karena pengendara harus antre diperiksa oleh petugas satu persatu.

Namun kemacetan tak berlangsung lama, sebab petugas langsung memperbolehkan masuk kendaraan yang bisa menunjukkan kartu identitas pekerja esensial dan kritikal.

Baca Juga :  Produksi Uang Palsu untuk Angpao Lebaran, Ibu Rumah Tangga di Banyuwangi Ditangkap

Sedangkan bagi kendaraan umum, mereka langsung diputar balik dan langsung diarahkan di dua jalan alternatif atau jalan tikus. Dua jalan itu yakni Jalan Brigjen Katamso Waru dan Jalan Dukuh Menanggal.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra mengatakan tidak ada perubahan terhadap semua jalan yang disekat sebelumnya. Semua jalan tersebut masih disekat dan belum ada pelonggaran.

“Masih disekat semua. Karena Surabaya kasus aktifnya ini masih tinggi atau level 4. Jadi penyekatan tidak ada yang berubah,” kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra seperti dilansir detikcom, Senin (26/7/2021).

Baca Juga :  Bongkar Pupuk Cair, 2 Pekerja di Lumajang Tewas dalam Tangki Truk

Wahyu salah satu pengendara yang mencoba melewati bundaran Waru misalnya. Ia terpaksa harus diputar balik saat akan memasuki Surabaya.

“Ya tak pikir sudah ada pelonggaran. Ini kan PPKM Darurat sudah selesai. Iya meski diperpanjang tapi katanya kan ada pelonggaran. Tapi masih gini,” ujar Wahyu.

“Ya sudah saya lewat Dukuh Menanggal lagi. Lagian PPKM Darurat sudah selesai kok masih disekat-sekat juga,” imbuh Wahyu.

(iwd/iwd/dtk/jon)

Pilihan Pembaca