Sejumlah Daerah di Jatim Masih Diguyur Hujan, Yuk Waspada Yuk

8
Prakiraan cuaca di Jatim. (Foto: Istimewa BMKG/Detik News)

NewMalangPos– BMKG Juanda Surabaya memprediksi, sejumlah daerah di Jatim masih diguyur hujan. BMKG meminta masyarakat untuk waspada.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang sesaat,” berikut keterangan BMKG Juanda Surabaya di laman resminya, dikutip Detik News, Senin (15/3).

Pada siang dan sore nanti, hujan dengan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang sesaat diperkirakan terjadi di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Lamongan dan Tuban.

Lalu di Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Jember, Lumajang, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Sedangkan pada malam hari, hujan dengan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang sesaat diperkirakan terjadi di Kota Mojokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Pacitan, Ngawi, Kabupaten Malang, Jember, Lumajang dan Banyuwangi.

Suhu diperkirakan berkisar 13 hingga 33 derajat celsius, dengan kelembapan udara berkisar 60 hingga 100 persen. Angin dominan dari barat daya ke selatan dengan kecepatan 5 hingga 30 km/jam. (sun/bdh/dtk/ley/nmp)