Seiya da Costa Senang Temukan Partner Berbahasa Jepang di Arema FC

Seiya da Costa Lay

MALANG, NewMalangPos – Gelandang muda Arema FC Seiya da Costa Lay mengaku sangat senang sejak kedatangan pemain asing Renshi Yamaguchi.

Sejak tahun 2019 meniti karier juniornya di Arema FC, Seiya akhirnya menemukan rekan tim yang bisa diajaknya berbicara dengan Bahasa Jepang.

Walaupun sama-sama berposisi sebagai gelandang bertahan, Seiya ogah menganggap Renshi sebagai saingan. Pemain berusia 19 tahun itu malah bersyukur karena akhirnya tidak dia sendiri yang bisa bercakap-cakap dalam Bahasa Jepang.

“Waktu Renshi datang ke Arema FC saya sangat senang sekali. Karena dia orang Jepang. Jadi saya juga bisa ngomong pakai Bahasa Jepang,” ucap Seiya terbata-bata dalam Bahasa Indonesia.

Baca Juga :  Evaluasi!

Seiya memang masih belajar Bahasa Indonesia. Dia belum begitu mahir, tetapi dia bisa mengerti dan mengucapkan beberapa kata dalam Bahasa Indonesia. Jadi selain Bahasa Jepang yang dikuasainya, ia terbiasa berbicara dalam Bahasa Inggris jika ingin berkomunikasi. “Sedikt tahu (Bahasa Indonesia). Masih belajar,” ujarnya.

Pertemuan dua pemain kelahiran Jepang, namun berbeda paspor tersebut tak ubahnya sebagai pertemuan kakak-adik. Renshi yang baru dikenalkan ke publik sebagai pemain asing Arema FC pada pertengahan Juni lalu, segera akrab dengan Seiya. Begitu pula Seiya yang tampak bisa segera nyetel dengan Renshi.

Baca Juga :  Arema Kodew Disambut Aremania

“Kalau kita ada hari libur, Renshi biasa ajak saya makan di luar atau ajak saya ngopi. Saya senang sekali,” ujar pemain yang punya kontrak tiga musim di Singo Edan ini. (abr/jon)