Satwa Eco Green Park Terima Donasi GeKrafs Jatim

SALURKAN : Gekrafs Jatim salurkan secara simbolis bantuan berupa pakan satwa kepada Eco Green Park.

NEW MALANG POS, KOTA BATU – Eco Green Park mendapat bantuan donasi dari Gerakan Kreatif Nasional (Gekrafs) Jatim. Bantuan yang diberikan berupa makanan bagi satwa yang ada di Eco Green Park.

Hal itu disampaikan oleh Manager Marketing & Public Relation JTP Group, Titik S Ariyanto.”Kami berterima kasih atas donasi yang disalurkan oleh Gekraf Jatim. Bantuan disalurkan Gekrafs Jatim untuk membantu Eco Green Park yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat,” ujar Titik kepada New Malang Pos.

Baca Juga :  Panggung Pemain Muda

Ia menerangkan Eco Green Park terdapat 1000 satwa mulai dari jenis burung, bebek dan ayam. Dengan kebutuhan pakan untuk satwa setiap bulan sekitar Rp 50 juta.

“Namun akibat kebijakan PPKM secara tidak langsung pemasukan dari tiket tidak ada. Dengan adanya bantuan donasi pakan sejumlah Rp 18 juta dari Gekrafs Jatim sangatlah membantu,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Gekrafs Jawa Timur, Septrianto Maulana mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan support pihaknya dalam mendukung gerakan ekonomi kreatif. Pasalnya pariwisata yang merupakan salah satu sub dari sektor ekonomi sangat terdampak.

Baca Juga :  Alfamart Beri Bantuan ke Korban Banjir dan Longsor di Pujon

“Potensi pariwisata di Kota Batu sangat luar biasa, salah satunya Jatim Park Group. Kami berharap dengan donasi yang kami salurkan bisa mendukung satwa di Eco Green Park untuk tercukupi kebutuhan pakannya dan terus menghibur pengunjung yang datang,” paparnya.

Ia menerangkan untuk jumlah donasi yang terkumpul dari semua anggota Gekrafs Jatim senilai Rp 18 juta. Dalam penyaluran diikuti oleh 30 anggota yang ikut dari berbagai macam pelaku ekonomi kreatif. (eri)

Pilihan Pembaca