Satu Kiper Arema FC di Pintu Keluar

MALANG, NewMalangPos – Keinginan Arema FC mendatangkan penjaga gawang Hilman Syah maupun pemain impor, dipastikan memakan korban. Satu kiper bakal dilepas, karena melimpahnya slot di bawah mistar gawang, apalagi ketika ketambahan satu pemain baru tersebut. Sehingga, Singo Edan pun dikabarkan siap melepas salah satu amunisinya.

Saat ini, Arema FC memiliki lima penjaga gawang. Teguh Amiruddin, Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie, Andriyas Fransisco dan Mohammad Tegar. Satu nama terakhir adalah pemain muda yang dipromosikan dari tim junior. Sedangkan Kartika Ajie, baru saja kembali setelah absen panjang karena cedera.

Sementara, Teguh, Utam dan Ciko, merupakan tiga penjaga gawang yang disiapkan Arema FC di ajang Piala Menpora 2021 lalu. Dari ajang tersebut, bisa jadi Arema FC memiliki penilaian untuk para kipernya.

Baca Juga :  Orang Tua Bahagia Dulu Baru Dampingi Anak Belajar

Baca Juga: Ngebet Boyong Hilman Syah

General Manager Arema FC Ruddy Widodo beberapa waktu lalu mengatakan, ada catatan merah pada sector kiper.  “Tanpa bermaksud hanya menyalahkan mereka, sektor kiper memang menjadi catatan merah bagi kami,” ujar dia kala itu.

Selain itu, Ruddy mengakui bila saat ini ada klub yang bertanya mengenai kiper Arema FC. Sehingga, Arema bisa saja memilih opsi melepas satu kipernya dan mengganti dengan sosok pemain asing maupun Hilman Syah yang kini pun diminati.

Baca Juga :  Kecanduan Ganja, Pria Wiraswasta Diringkus Polisi

“Sudah ada peminat untuk salah satu kiper Arema FC. Mereka sudah tanya-tanya harga melalui agen kepada tim. Dan saya juga sudah menyampaikan harganya. Ya mudah-mudahan cocok,” katanya.

Dia menyebutkan, klub yang menginginkan jasa salah satu kiper Arema FC berasal dari Liga 2. Bahkan, ada lebih dari satu peminat.

Baca Juga: Hilman Syah Bakal Batalkan Kiper Asing

“Kalau saya tidak salah ingat, ada sekitar dua atau tiga klub Liga 2 yang menawar. Tergantung apakah sesuai harganya atau tidak. Yang jelas tidak ada deadline buat mereka. Yang penting bagaimana tim yang menanggung oke, Arema FC juga oke,” ungkap dia.

Baca Juga :  Distribusi Bantuan Tak Merata, Korban Gempa Butuh Makanan Bayi dan Terpal

Dia masih menutup siapa sosok yang dimaksud. Hanya saja, nama beberapa musim lalu, pemain seperti Andriyas Fransisco sempat diminati Borneo FC. Selain itu, untuk musim ini bisa jadi Utam Rusdiana yang bakal dilepas bila berkaca pada penampilan di ajang Piala Menpora 2021.

Sebab, kecil peluang melepas Kartika Ajie. Hal ini terbukti, ketika beberapa waktu lalu sang pemain sempat pamit, dan akhirnya bersepakat kembali. Kini pun, penjaga gawang asal Balikpapan itu sudah mulai berlatih intensif bersama tim dan tidak terkendala dengan cedera. (ley)