Sanusi Serahkan Tali Asih ke 1.000 Veteran, Totalnya Rp 750 Juta

Bupati Malang H. M Sanusi menyerahkan tali asih kepada, Slamet salah satu veteran Kabupaten Malang.(IRA RAVIKA/NMP)

MALANG, NewMalangPos – Sebanyak 1000 veteran Kabupaten Malang mendapatkan tali asih dari Pemerintah Kabupaten Malang.

Tali asih berupa uang dengan jumlah total Rp 750 juta tersebut diserahkan langsung Bupati Malang H. M Sanusi usai upacara peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI pagi tadi. Tali asih ini diterima oleh  Bawadi dan Slamet. Keduanya merupakan veteran dan pejuang Trikora.

Sanusi berharap, tali asih yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. “Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Malang kepada para veteran. Kami berharap tali asih ini dapat membantu dan dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Sanusi.

Baca Juga :  Perkuat Chemistry Lini Serang

Veteran dikatakan Sanusi merupakan orang yang sangat berjasa. Terutama dalam hal kemerdekaan. Mereka telah berjuang untuk Indonesia.

Sementara itu, pelaksanaan upacara memperingati HUT ke 76 Kemerdekaan RI dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Malang pagi tadi. Bupati Malang H. M Sanusi didapuk menjadi inspektur upacara. Kegiatan ini diikuti seluruh Forkopimda Kabupaten Malang. Hadir juga Wakil Bupati Malang H Didik Gatot Subroto dan Ketua DPRD Kabupaten Darmadi S.Sos dan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM. Upacara digelar dengan jumlah peserta terbatas dan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Langsung Rujuk Sekeluarga Covid-19

Dalam sambutannya  orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Malang ini  menyampaikan bahwa kemerdekaan bagi bangsa Indonesia merupakan sesuatu yang sangat fundamental, karena mengandung makna bahwa kita dapat benar-benar terbebas dari adanya penjajahan dan berhak untuk menentukan kemana arah perjalanan bangsa ini ke depan. Selain itu kemerdekaan juga tidak terlepas dari pengorbanan yang tidak ternilai harganya.

“Sebagai satu kesatuan bangsa, ketangguhan ini dapat kita wujudkan dengan sikap saling mendukung, saling berjuang, saling bekerjasama dan saling membantu satu sama lain. Termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sudah saatnya kita bersatu, harus saling menguatkan dan tidak saling menyalahkan,” ucap Bupati Malang.

Baca Juga :  Diduga Covid-19, Pegawai Bapelkes Murnajati Lawang di Makamkan ala Protokol Kesehatan

Dia juga mengatakan, sebagai suatu individu, ketangguhan dapat diwujudkan dengan tetap berupaya menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar. Terlebih menurut dia saat ini masih pandemi Covid-19.

“Kita juga harus tangguh dalam memulihkan ekonomi secara nasional, secara bersama-sama, dimana di era saat ini salah satu peluang pemulihan ekonomi adalah melalui penerapan ekonomi berbasis digital,” tandas politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.(ira/jon/nmp)

Pilihan Pembaca