Sambut Ramadan, MPC PP dan Kesra Kota Batu Bantu Warga Tak Mampu

3
BERIKAN: Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono serahkan bantuan bagi warga tak mampu di Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu Rabu (7/4) siang.(NMP/KERISDIANTO)

KOTA BATU, NewMalangPos – Wajah bahagia terpancar dari ratusan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Raut bahagia itu terlihat saat mereka menerima santunan dari MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu dalam kegiatan tahunan untuk menyambut bulan suci Ramadan yang digelar di Bring Raharjo, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu Rabu (7/4) siang.

Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar sebagai wujud kepedulian kepada sesama, utamanya bagi yang tidak mampu. Harapannya mereka bisa menyambut bulan suci dengan suka cita di tengah pandemi Covid-19.

“Dalam agenda tahunan ini kami ingin berbagi pada sesama. Mesti santunan terbatas, setidaknya kami bisa berbuat dan bermanfaat bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” ujar Endro kepada New Malang Pos.

Ia menerangkan, untuk total penerima santunan sejumlah 400 orang. Dengan masing-masing menerima uang Rp 250 ribu dan baju taqwa.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Kota Batu, Hendri Suseno sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar setiap tahun oleh PP Kota Batu. Terutama di tengah pandemi ada banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhannya.

“Kegiatan sosial seperti ini harus tetap dipertahankan. PP adalah organisasi yang peduli pada masyarakat Kota Batu. Mari bersama pemerintah dan organisasi lainnya untuk terus meningkatkan komunikasi dan selalu bersinergi dalam berkegiatan sosial,” bebernya.

Lanjut Hendri, tahun 2021 Pemkot Batu melalui Kesra juga menganggarkan Rp 2 miliar untuk untuk kegiatan sosial. Yakni untuk membantu 4000 kaum dhuafa dan yatim piatu di 24 desa/kelurahan. Dengan masing-masing KK menerima Rp 500 ribu. (eri/ley)