Sambut EPA, Akademi Arema Dapat Ilmu Imunitas dari Direktur RSIA Mawar

4
foto: Abdi/NMP

MALANG, NewMalangPos – Akademi Arema mendatangkan dr. Raymond Ferdinand Runtyu, Sp. PK, MBA sebagai respons atas wacana digulirkannya Elite Pro Academy (EPA) oleh PSSI, pada Selasa (6/4) siang. Kedatangan dokter, sekaligus direktur RSIA Mawar itu, dihadiri juga oleh siswa akademi yang tergabung dalam Arema FC U-18. Bertempat di kantor
Arema FC, dr. Raymond memaparkan sejumlah tips untuk meningkatkan imunitas.

“Atlet termasuk pemain sepak bola harus benar-benar menjaga imunitas karena sudah pasti menjalani aktivitas yang lebih dari orang biasa. Salah satunya adalah menjaga pola istirahat, jangan sampai ketika besok main atau latihan malam hari masih begadang,” ungkapnya.

Menurut dr. Raymond, peningkatan imunitas bagi pemain sepak bola ini bukan sekadar penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Selain itu, dengan sistem imun yang baik dan terjaga, pemain sepak bola bisa terhindar dari Covid-19.

22 pemain Arema FC U-18, tim pelatih dan ofisial juga menjalani swab test. Hal itu sebagai bentuk persiapan bagi pemain yang akan mengikuti Festival Roadto21worldcup2023 di Jakarta mulai 8 – 11 April di training camp PSSI di Sawangan. (abr/ley)