Salut! Kades Pandanrejo Sulap Mobdin Jadi Ambulance

MODIFIKASI: Mobil dinas Kades Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu merek Toyota Avanza degan Nopol N 1945 KP tengah dimodifikasi menjadi mobil ambulance.(NMP/KERISDIANTO)

KOTA BATU, NewMalangPos– Aksi sosial bermunculan di tengah pemberlakuan PPKM Level 4. Mulai dari bantuan sembako bagi warga terdampak hingga yang sedang menjalani isoman, baik oleh komunitas hingga individu.

Terbaru adalah aksi Kepala Desa Pandanrejo, Abdul Manan yang menyulap mobil dinas menjadi mobil ambulance. Aksi itu ia lakukan karena di tengah pandemi ini banyak warga di Kota Batu yang butuh transportasi untuk ke rumah sakit.

“Awal muncul ide untuk merubah fungsi mobil dinas menjadi ambulance karena adanya warga kami yang kesulitan mencari ambulance. Sebab, mobilitas mobil ambulance di tengah pandemi Covid-19 cukup tinggi sehingga sangat susah mencari ambulance,” ujar Manan kepada New Malang Pos, Senin (26/7) siang.

Baca Juga :  Pembangunan Uptown Hills Residence Dihentikan

Lebih lanjut, saat ini pihaknya tengah memproses mobil tersebut di bengkel untuk menambah kebutuhan. Diharapnya modifikasi mobil tersebut bisa selesai dalam waktu dua tiga hari kedepan.

“Sekarang sudah masuk bengkel. Semuanya sudah disiapkan peralatan medisnya. Mulai tabung oksigen untuk ambulance dan juga tempat tidur di dalam mobil,” bebernya.

Bahkan, pihaknya juga tengah mempersiapkan tabung oksigen untuk shelter, dragbar (tandu darurat, red) dan APD. Serta pihak desa telah menyiapkan tim pemulasaraan Covid-19 tingkat Desa Pandanrejo. (eri/ley)

Pilihan Pembaca