Salurkan Bantuan untuk Ponpes Anak Yatim Kandang Ayam Ar-Rohmah

7
new malang pos
Pembina Yayasan Ar-Rosyidin Peduli Umat Ustaz Eliyanto simbolis menyerahkan bantuan kepada pembina Pondok Pesantren Anak Yatim LKSA Ar-Rohmah Ustaz Ashuri Usman Chabib.

MALANG, NewMalangPos – Yayasan Ar-Rosyidin Peduli Umat menyerahkan bantuan ke Pondok Pesantren Anak Yatim Kandang Ayam LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Ar-Rohmah di Dusun Jepun, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Blitar, Sabtu (20/3) lalu.

Disaksikan pembina Yayasan Ar-Rosyidin Peduli Umat Ustaz Eliyanto serta pembina Pondok Pesantren Anak Yatim LKSA Ar-Rohmah Ustaz Ashuri Usman Chabib, tim Yayasan Ar-Rosyidin Peduli Umat menyerahkan sejumlah bantuan. Berupa dana pembangunan asrama, baju layak pakai, 500 helai pakaian campur, 150 potong jilbab, 50 mushaf Alquran, 100 paket untuk anak yatim, 1 paket terpal dan 200 pasang sandal.

Acara penyerahan berlangsung pukul 18.00-19.00. Bertempat di Pondok Pesantren Anak Yatim LKSA Ar-Rohmah di Dusun Jepun, RT 06/RW 06, Desa Tegalrejo, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Bantuan ini diharapkan dapat mendorong empati serta menggalang lebih banyak donasi dari para muzakki dan calon donatur lain. Guna membantu  menyelesaikan pembangunan asrama yang layak bagi para santri Ponpes Anak Yatim LKSA Ar-Rohmah dan memenuhi sebagian kebutuhan hidup mereka.

“Sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang diberikan pada santri Pesantren Anak Yatim Ar-Rohmah,” ujar Ustaz Chabib mengungkapkan syukurnya seusai penyerahan bantuan.

“Kami akan membantu pesantren ini sampai pembangunan asrama yang ditempati oleh santri benar-benar memadai. Kami berharap besar para muzakki bisa menyalurkan sedekah dan infaqnya melalui Yayasan Ar-Rosyidin Peduli Umat,” timpal Anton Suhartono, perwakilan tim Yayasan Ar-Rosyidin Peduli Umat.

Pondok Pesantren Anak Yatim LKSA Ar-Rohmah merupakan pesantren yang didirikan oleh Ustaz Ashuri Usman Chabib. Ponpes ini menampung dan memberikan pendidikan bagi anak-anak yatim di sekitar kediamannya. 

Karena keterbatasan dana, pembangunan gedung pesantren terpaksa dihentikan. Tempat tinggal serta kegiatan pembelajaran para santri dialihkan sementara ke sebuah bangunan bekas kandang ayam yang dipinjamkan warga setempat. 

Saat ini, ada sekitar 90 anak yatim yang berada di bawah asuhan LKSA Ar-Rohmah dan menjadi santriwan serta santriwati di pondok pesantren yang kerap berjuluk pesantren kandang ayam ini.(*/agp)