Salurkan 500 Paket Sembako Korban Bencana Alam

7
new malang pos
Perwakilan pengurus klenteng Eng An Kiong menyerahkan bantuan 500 paket sembako untuk korban bencana alam.

Korem 083/Bdk dan Klenteng Eng An Kiong Peduli

NewMalangPos, MALANG- Sebanyak 500 paket sembako dan bantuan barang dikumpulkan Korem 083/Baladhika Jaya bekerjasama dengan Yayasan Klenteng Eng An Kiong, Rabu (17/2). Bantuan ini akan segera disampaikan kepada korban bencana alam di berbagai daerah di Indonesia.

Kemarin di Aula Untung Suropati Makorem 083/BDJ paket ini diserahterimakan untuk segera dikirim ke posko-posko peduli bencana.  Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Irwan Subekti menyampaikan apresiasi besar kepada jajaran pengurus Yayasan Klenteng Eng An Kiong. Meluangkan banyak waktu untuk mengumpulkan dan mengkoodinir bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana.

“Kami memang sampai saat ini terus memperoleh bantuan dari manapun yang tujuannya untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Apalagi saat ini banyak terjadi bencana alam diwilayah Korem 083/BDJ,” tegas Irwan.

Dikatakannya, saat ini seluruh komponen TNI telah banyak melakukan kegiatan sosial, tujuannya hanya ingin membantu kesulitan Masyarakat khususnya dimasa pandemi Covid-19 dan bencana alam.

Rencananya, bantuan ini akan dikirimkan ke berbagai daerah khususnya di daerah Korem 083/BDJ yang mengalami bencana seperti di Lumajang hingga Jember.

Perwakilan Yayasan Klenteng Eng An Kiong Mayor Purn Bambang, SH pemberian sembako ini merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilakukan Yayasan Klenteng sudah mulai berjalan sejak 2020 saat pandemi Covid-19.

“Kami telah memberikan Bansos kepada RS yang ada di Kota Malang termasuk RST Soepraoen,” terangnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Bambang pihaknya membagikan APD sejumlah 27.600 buah dan Masker sejumlah 22.300 yang telah dibagikan kepada seluruh RS, Polresta Malang Kota, Kodim 0833/Kota Malang dan Pos Pantau yang tersebar di Malang Raya.

Yayasan Klenteng Eng An Kiong juga telah membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dilokasi yang jauh dipelosok desa.  Selama pandemi ini yayasan juga berkegiatan untuk peduli bencana alam terhadap warga yang membutuhkan.

“Penyerahan paket sembako ini bertujuan untuk memberikan Bansos kepada korban bencana alam bekerja sama dengan Korem 083/BDJ,” pungkasnya. (ica/aim)