Salip Truk, Terjatuh, Tewas Terlindas

1130
new malang pos
Kondisi jenazah dan motor korban di lokasi kejadian sebelum dievakuasi ke kamar mayat RSSA Malang serta kondisi jalan raya yang macet.

NewMalangPos, MALANG-Nasib tragis menimpa Sony Hendrawanto, 47, Jumat (5/3) sore. Warga Jalan Kauman IV, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen ini, meregang nyawa. Dia tewas di lokasi kejadian akibat kecelakaan di Jalan Raya Dr. Cipto Lawang.

Peristiwanya terjadi saat Sony mau pulang bekerja. Korban diketahui sebagai karyawan PT ISS yang merupakan rekanan PT Otsuka Lawang. Korban meregang nyawa karena luka serius di kepala.

“Kasusnya sudah kami tangani. Sekarang kami masih menyelidiki dengan meminta keterangan saksi. Jenazah korban usai dievakuasi, langsung dibawa ke kamar mayat RSSA Malang,” terang Kanitlaka Lantas Polres Malang Iptu Agus Yulianto.

Kejadiannya sekitar pukul 15.00. Saat itu korban mengendarai motor Yamaha Mio N-3803-AAU. Ia meninggal dunia setelah motornya terlibat tabrakan dengan Truk Hino W-9759-UP yang dikemudikan Sutarno, 56, warga Diwek, Kabupaten Jombang.

Kronologisnya bermula dari korban melajukan motornya dari arah utara ke selatan. Saat itu dia dalam perjalanan pulang. Kondisi cuaca terang dan jalanan juga bagus.

Entah karena keburu-buru atau apa, ketika di lokasi kejadian korban berusaha mendahului kendaraan Truk Hino dari sebelah kanan. Sewaktu mendahului korban sepertinya juga kurang berhati-hati.

Karena begitu mendahului korban kurang berhaluan ke kanan, hingga membuat motornya bersenggolan dengan badan truk. Motor pun oleng dan tubuh korban terjatuh di bawah kolong truk, hingga akhirnya terlindas.

Korban tewas di lokasi kejadian. Warga sekitar yang melihat lantas melaporkan ke Unit Laka Lantas Polres Malang. Arus lalu lintas dari arah utara ke selatan sempat macet panjang.

Arus kembali lancar setelah jenazah dan motor korban dievakuasi. “Kedua kendaraan yang terlibat sudah kami amankan sebagai barang bukti,” jelas mantan Kanitreskrim Polsek Wagir.(agp)