Salah Minta Tolong Tahu Elliott Patah Kaki

Mohamed Salah bereaksi cepat saat rekan setimnya di Liverpool, Harvey Elliott mengalami patah kaki. (REUTERS/PETER POWELL/CNN Indonesia)

Jakarta, NewMalangPos – Mohamed Salah, Penyerang sayap Liverpool beraksi dengan cepat ketika melihat teman setimnya Harvey Elliott alami cidera patah kaki.

Melansir dari CNN Indonesia, Elliott mengalami nasib nahas saat bersua Leeds United di Elland Road pada pekan keempat Liga Inggris, Minggu (12/9). Pemain berusia 18 itu patah kaki akibat tekel keras pemain Leeds Pascal Struijk pada menit ke-58.

Cedera patah kaki itu terjadi saat Elliott bergerak di sisi kanan permainan. Elliott sedang berlari kencang saat gerakannya dihentikan oleh Struijk.

Baca Juga :  Ronaldo Tanda Tangan Kontrak Bersama Man Utd Jelang Debut Lawan Newcastle United

Struijk yang kalah cepat lantas melakukan tekel yang berujung patah kaki yang dialami Elliott. Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Blackburn Rovers itu langsung terkapar dan tampak meringis kesakitan.

Salah yang berada tidak jauh dari Elliott langsung menyadari ada yang salah dari rekan setimnya itu. Mantan pemain AS Roma itu kemudian menghampiri Eliott sembari berteriak kepada tim medis Liverpool dan wasit Craig Pawson.

Reaksi cepat yang dilakukan Salah membuat wasit Pawson menghentikan pertandingan. Tim medis The Reds pun langsung bergegas masuk ke lapangan untuk memberikan pertolongan kepada Elliott.

Baca Juga :  4 Alasan Messi Tinggalkan Barcelona Musim Depan

Setelah insiden mengerikan itu, Pawson memberikan kartu merah langsung kepada Struijk. Sedangkan Elliott langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan cedera yang dialami Elliott sangat buruk. Pria asal Jerman itu kini menunggu hasil tes medis lanjutan.

“Engkel Elliott tidak berada di posisi yang tepat. Sangat penting dia mendapat perawatan secepatnya. Itu cedera yang buruk, kami harus menunggu untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Klopp seperti dilansir dari Reuters.

Liverpool sendiri keluar sebagai pemenang di markas Leeds United dengan skor 3-0. Tiga gol yang menentukan kemenangan tim kota pelabuhan dijaringkan Salah, Fabinho, dan Sadio Mane.
(jal/har/cnni/mg7/mg9/jon/nmp)

Pilihan Pembaca