Berita Utama

Sah! Kapolri Akhirnya Beri Rekomendasi Izin Liga 1 dan Liga 2

MALANG, NewMalangPos – Liga 1 2021-2022 semakin mendekati kick off. Usai mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19, kompetisi yang rencananya akan dimulai 27 Agustus mendatang sudah mendapatkan restu dari Polri. Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan Liga 1 bisa bergulir.

Kapolri menyerahkan rekomendasi izin kepada Menpora, Senin (23/8) sore. Listyo menuturkan izin ini berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan PPKM.

“Maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2,” kata Listyo dalam konferensi pers.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 sangat memengaruhi sepakbola Tanah Air. Liga 1 2020 bahkan harus terhenti di tengah jalan hingga saat ini nyaris 1,5 tahun.

Sejumlah kewajiban harus dipenuhi dalam pelaksanaan Liga 1 2021/2022. Disampaikan Listyo, penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 ini harus melaksanakan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Listyo, hal itu telah disetujui oleh PSSI dan para pemilik klub, baik di Liga 1 maupun Liga 2.

“Kami juga minta disepakati juga dengan rekan-rekan suporter bola untuk penyelenggaraan kali ini kita kawal, dilaksanakan dengan tanpa penonton,” ujarnya.

Kesepakatan lainnya yakni para pemain dan ofisial yang akan berlaga juga harus sudah dua kali melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Lantas, satu hari sebelum pertandingan para pemain dan ofisial juga harus menjalani pemeriksaan atau tes PCR. Tujuannya, untuk memastikan seluruhnya dalam kondisi negatif Covid-19.

Selain itu, di lokasi penyelenggaraan wajib pasang aplikasi Pedulilindungi sehingga aplikasi ini bisa digunakan untuk double check terkait aturan protokol kesehatan.

“Ini sudah menjadi kesepakatan, ini wajib dipatuhi,” tegas dia.(ley)

Berita terbaru

DPP Partai Demokrat Terima Pendaftaran Bacalon Ketua DPD Jatim Bayu Airlangga

Jakarta, NewMalangPos - Penantian pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) segera berakhir. Pasalnya DPP Partai Demokrat melaui BPOKK (Badan Pembina Organisasi Kaderisasi… Read More

DPD Partai Golkar Rampung Vaksinasi 2.000 Masyarakat

MALANG, NEW MALANG POS- DPD Partai Golkar Kota Malang sukses menyelesaikan program vaksinasi yang digelar di Kantor DPD Partai Golkar… Read More

Nganem 2-0 Ker!

SLEMAN, NewMalangPos- Arema FC akhirnya berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-0 (1-0) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dengan hasil ini, Singo… Read More

Menit ke 56 Fortes Cetak Gol, Skor 2-0

SLEMAN, NewMalangPos-Pertandingan babak kedua baru dimulai, Arema FC kembali mencetak gol ke gawang Persiraja. Kali ini gol diciptakan Carlos Fortes… Read More

Babak Pertama Usai, Arema Tetap Unggul 1-0

SLEMAN,NEWMALANGPOS-Hingga babak pertama usai laga antara Persiraja Banda Aceh melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo Sleman kedudukan tetap 1-0 untuk… Read More

Menit ke 4 M Rafli Cetak Gol, Arema FC Unggul 1-0

SLEMAN,NEWMALANGPOS-Pertandingan Arema FC melawan Persiraja Banda Aceh yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Singo Edan langsung tampil mengebrak. Bahkan pertandingan… Read More