Rumah Dinas Bupati PPU Bakal Dilengkapi Dermaga, Sudah Habiskan Anggaran Rp 34 Miliar

Foto: Rumah dinas Bupati Penajam Paser Utara (Antara/Detikcom)

Penajam Paser Utara, NewMalangPos – Pembangunan rumah dinas Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, telah menghabiskan anggaran sekitar Rp 34 miliar meski belum tuntas. Rumah itu bakal dilengkapi dermaga.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Penajam Paser Utara, Edi Hasmoro. Dia mengatakan pembangunan rumah itu masih membutuhkan tambahan anggaran untuk beberapa pengerjaan lanjutan seperti pagar hingga dermaga.

“Beberapa jenis pengerjaan lanjutan rumah kepala daerah itu, seperti pagar, ornamen, taman (landscape), dermaga, serta pengerjaan interior rumah,” ujarnya seperti dilansir dari Antara, Senin (23/8/2021).

Baca Juga :  Pedagang Pasar dan Pengusaha Tolak Rencana PPN Sembako

Rumah dinas itu berada di Jalan Pesisir Pantai, Kelurahan Sungai Paret, Kecamatan Penajam. Proyek pembangunan rumah jabatan Bupati Penajam Paser Utara tersebut mengalami perubahan kontrak dalam perjanjian (addendum) kontrak.

Edi Hasmoro mengatakan anggaran sejumlah pengerjaan lanjutan rumah jabatan kepala daerah dialihkan untuk pemasangan jaringan listrik sepanjang 2 Km. Dia mengatakan anggaran yang dibutuhkan untuk pemasangan instalasi listrik di rumah itu mencapai Rp 1,9 miliar.

“Pemasangan jaringan listrik didahulukan karena kebutuhan listrik di rumah jabatan bupati sangat mendesak,” ucapnya seperti dilansir Detikcom.

Baca Juga :  Keluarga Laskar FPI yang Tewas Gugat Bareskrim ke Pengadilan

Dia menyebut pengadaan listrik merupakan kebutuhan mendesak. Menurutnya, instalasi listrik diperlukan untuk kebutuhan rumah jabatan Bupati Penajam Paser Utara.

Untuk proses pembangunan pagar, ornamen, taman, dan dermaga dilakukan bersamaan dengan pengerjaan interior rumah jabatan kepala daerah. Dinas PUPR berharap rumah jabatan Bupati Penajam Paser Utara tersebut rampung pada tahun ini.

Meski demikian, Pemkab PPU membuka kemungkinan penambahan anggaran untuk lanjutan pembangunannya yang akan diusulkan pada 2022.

(haf/tor/dtc/jon/nmp)

Pilihan Pembaca