Rel Kereta Api Layang Meksiko Ambruk, 70 Orang Terluka, 15 Tewas

1
Setidaknya 13 orang tewas setelah satu rel layang tempat kereta melintas di ibu kota Meksiko ambruk dan menimpa ruas jalan di bawahnya pada Senin (3/5) malam. (Reuters/Luis Cortes)

Jakarta, NewMalangPos – 15 orang dikabarkan tewas setelah satu rel kereta layang jatuh menimpa ruas jalan di ibu kota Meksiko pada Senin (3/5) malam. Rel kereta layang tersebut ambruk bersamaan dengan melintasnya kereta api layang di atasnya.

Kabar ini menjadi perhatian setelah stasiun televisi lokal menayangkan insiden ketika rel layang itu ambruk kereta yang sedang melintas dan menimpa mobil-mobil di jalan di bawahnya.

Dikutip dari CNN Indonesia, Badan Perlindungan Sipil dan Manajemen Risiko Meksiko menyatakan bahwa 15 orang tewas dan 70 lainnya terluka akibat insiden itu.

Wali Kota Mexico City, Claudia Sheinbaum, pun langsung datang ke lokasi kejadian untuk memantau penanganan insiden tersebut.
“Saya sedang di lokasi. Petugas pemadam dan personel keamanan publik lainnya sedang bekerja,” tulis Sheinbaum di Twitter.

Sejumlah video yang beredar di sejumlah jejaring sosial memang menunjukkan para petugas tanggap darurat sedang berupaya menangani insiden ini. Beberapa ambulans juga terlihat di lokasi.

Sheinbaum menyatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih mengumpulkan informasi mengenai insiden tersebut. (has/cnni/mg1/ley/nmp)