Rangkaian HUT ke 20 Kota Batu, Dari Wayangan Hingga Penyerahan Insentif Veteran

RUTINITAS: Bantuan insentif bagi veteran menjadi program tahuna Pemkot Batu dan menjadi satu-satunya di Indonesia.(NMP/DOK)

NEW MALANG POS, KOTA BATU – Hari jadi ke-20 Kota Batu diisi berbagai kegiatan oleh Pemkot Batu. Beberapa kegiatan ada yang sudah dan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT yang jatuh pada tanggal 17 Oktober ini.

Ketua Panitia HUT ke 20 Kota Batu, Onny Ardianto mengatakan bahwa berbagai kegiatan HUT Kota Batu akan dilakukan dengan terbatas dengan menerapkan prokes. Selain itu untuk kegiatan diserahkan pada beberapa SKPD.

“Yang jelas untuk acara puncak tanggal 17 Oktober ada upacara hari jadi, tasyakuran, khataman di 24 masjid seluruh desa/kelurahan dan wayangan. Di tanggal yang sama juga akan ada dokar karnival. Selanjutnya ada tanam pohon dan lomba melukis,” ujar Onny kepada New Malang Pos, Selasa (12/10) kemarin.

Baca Juga :  Kemendagri: PPKM Sebagian Jawa-Bali Akan Diperpanjang 2 Pekan, Ini Daftar Wilayahnya

Sebelum itu tanggal 15 Oktober ada ziarah makam ke tokoh-tokoh yang berperan penting dalam pembangunan di Kota Batu. Diantaranya makam Mbah Mayangsari yang ada di Pesanggrahan, Mbah Patok, Mbah Mbatu di Bumiaji, Alm. Bpk. H. Imam Kabul
yang ada di TPU Sama’an dan Alm. Bpk. H. Khudori
di TPU Pare-Kediri selaku Mantan Wali Kota Batu dan Alm. Bpk. H. Mashun
Abdurrahman di TPU Kec.Tumpang.

“Untuk tanggal 16 Oktober akan digelar senam jantung sehat bersama YJI Cabang Malang Raya pada pagi hari dan dilanjut rapat paripurna bersama DPRD secara hybrid atau offline dan online,” beber Kepala Diskominfo ini.

Baca Juga :  Komnas Perlindungan Anak Laporkan Dugaan Kekerasan Seksual pada 15 Siswa Sekolah SPI Kota Batu

Selanjutnya ada launching Awas E atau aplikasi pengawas lingkungan dan penanganan pengaduan oleh DLH Kota Batu tanggal 20 Oktober. Disusul tanggal 22-24 Oktober dengan turnamen tenis open dan tanggal 25 Oktober – 5 November dengan perlombaan billiards.

Kemudian juga akan digelar lomba TV Desa oleh Diskominfo. Ada juga festival gelar makan ikan dan pameran anggrek oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu. Serta ditutup dengan pemberian sembako hingga pembagian insentif bagi LVRI Kota Batu. (eri)

artikel Pilihan