Putus Rantai Penularan Covid-19, Sinergitas Pemkot dengan TNI-Polri dan Dukungan Masyarakat jadi Kunci

Sinergitas Pemkot dengan TNI-Polri dan Dukungan Masyarakat Putus Rantai Penularan Covid-19

NEW MALANG POS, KOTA BATU – Sinergitas Pemerintah Kota Batu bersama TNI, Polri dan dukungan masyarakat menjadi kunci utama dalam memutus rantai penularan Covid-19 di Kota Wisata Batu.

Mulai dari percepatan vaksinasi, sosialiasi pentingnya prokes hingga operasi yustisi menjadi program yang mampu menekan penularan Covid-19.

“Sinergi bersama TNI Polri dan mayarakat yang telah kami lakukan selama ini terbukti mampu menekan angka penularan Covid-19. Bahkan berkat berbagai kebijakan yang dilakukan seperti percepatan vaksinasi dan sosialiasi pentingnya prokes bagi semua elemen masyarakat mampu membuat (PPKM) Kota Batu turun Level 2,” ujar Dewanti kepada New Malang Pos.

Kesuksesan menekan penularan angka positif Covid-19 tersebut, diungkap oleh BuDe, sapaan akrab Batu">Dewanti karena dukungan penuh dari Polres Batu selama ini. Sehingga pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat bisa tetap terkendali dengan adanya kebijkan PPKM yang diberlakukan Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Dewan Anggap Pembangunan Taman Tanpa Perencanaan

“Karena itu kami sangat mengapresiasi atas dukungan Polres Batu kepada Pemerintah Kota Batu yang dilakukan selama pandemi untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat. Baik itu melalui Penertiban kedisiplinan dalam menerapkan prokes hingga memberikan bantuan sembako bagi warga terdampak pandemi dan percepatan vaksinasi,” bebernya.

Beberapa program yang telah dilakukan Polres Batu untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pandemi seperti memberikan bantuan sembako, membagikan masker di tempat umum dan memastikan rendahnya mobilitas masyarakat. Serta ikut melakukan percepatan Vaksinasi Merdeka untuk mempercepat target herd immunity.

Baca Juga :  Selama Januari, Baloga Diskon Warga Malang Raya

BuDe juga menyampaikan bahwa sinergitas TNI dan Polri di Kota Wisata Batu ini sudah berjalan dan sudah terbentuk melalui sistem dan mekanisme yang memang sudah berjalan dari awal. Tinggal bagaimana institusi pemerintah saling menjalin komunikasi agar setiap kebijakan yang dijalankan mampu dilakukan dengan baik dan berpengaruh secara signifikan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan baik dengan Polres Batu. Sinergitas yang telah terbangun selama ini diharapkan dapat terus berjalan dengan baik dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca Juga :  Relokasi Pedagang Pasar Batu, Pemda Tak Boleh Menarik Uang Sewa ke Pedagang

“Termasuk juga dalam pelaksanaan kegiatan penanganan dan pencegahan Covid-19 ini. Tentunya tanpa adanya dukungan dari semua pihak tidak akan berhasil. Sehingga salah satu kunci dari pelaksanaan pencegahannya adalah sinergitas dari Pemerintah, TNI dan Polri beserta seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Batu,” bebernya.

Perlu diketahui berbagai bantuan yang telah disalurkan Polres Batu selama pandemi tahun ini sekitar 7000 paket sembako. Sedangkan untuk dukungan percepatan Vaksinasi Merdeka, Polres Batu telah menggelontorkan anggaran sekitar 17 ribu vaksin dengan sasaran remaja, dewasa dan lansia. (eri)

Pilihan Pembaca