Putra Jacksen Tiago Kaget Dipanggil Timnas Indonesia U-18

Putra pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, Hugo Samir dipanggil seleksi tahap ketiga pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19. Putra Jacksen F Tiago, Hugo Samir, seleksi Timnas Indonesia U-18. (Arsip PSSI)

Jakarta, NewMalangPos – Putra pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, Hugo Samir dipanggil seleksi tahap ketiga pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-18.

Hugo menjadi satu dari 36 nama yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia tahap ketiga. Ia mengaku kaget karena ini pertama kali ia dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia.

“Kaget juga saat pertama kali dipanggil, karena ini pertama kali juga mendapat panggilan dan saya senang semua latihan yang saya lakukan terwujud dengan dipanggilnya saya mengikuti kegiatan ini,” kata Hugo dilansir situs resmi PSSI.

Dipanggil Timnas Indonesia U-18, Hugo mengaku tak sabar untuk mendapatkan ilmu dari Shin Tae Yong, pelatih asal Korea Selatan. Apalagi, pelatih 52 tahun itu punya pengalaman membawa Timnas Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 lalu.

Baca Juga :  Sponsor Anyar Bukan Situs Judi

“Pastinya saya akan banyak mendapatkan pelajaran nantinya dari coach Shin selama di TC, karena dia adalah pelatih yang bisa mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018. Saya akan belajar disiplinnya, rasa tanggung jawab, cara bermain yang sesuai dengan permainan, saya akan minta masukan dan saran dari beliau. Terutama fisik, karena saya masih kurang di situ,” ujarnya.

Hugo disebut memiliki harapan dan motivasi besar untuk sepak bola Indonesia, terutama Timnas. Ia juga berharap bisa lolos seleksi dan mewakili Indonesia di Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

Baca Juga :  WAGs Bikin Momen Bareng

Terlebih, Hugo menyebut didukung penuh kedua orang tuanya, termasuk sang ayah, Jacksen, pelatih asal Brasil yang sangat paham seluk-beluk sepak bola di Indonesia. Apalagi Jacksen juga pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia pada 2013.
“Saya ingin bisa terus masuk timnas Indonesia dan berharap bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023. Terpenting adalah, saya ingin membanggakan kedua orang tua saya, karena mereka sangat mendukung, mereka senang dan bangga anaknya bisa terpilih masuk timnas. Ini juga yang saya tunggu-tunggu. Saya akan terus berjuang supaya lolos dan bisa masuk tim,” ungkap Hugo.

Baca Juga :  Extraordinary, Siap Berubah Format Kompetisi

“Saya berharap bisa berjuang bersama teman-teman, kita tahu di dalam lapangan kita bersaing ketat, namun di luar kita tetap bersahabat. Terus berjuang, karena tidak semua bisa mendapat kesempatan ini, jadi manfaatkan sebaik-baiknya,” terangnya.

Pemusatan latihan (TC) tahap ketiga ini akan berlangsung hingga 18 September 2021 mendatang. TC Timnas Indonesia U-18 ini merupakan program persiapan PSSI menjelang Piala Dunia U-20 pada 2023. (jun/jal/cnni/jon/nmp)

Pilihan Pembaca