Pulang Kampung, Warga Dau Bagikan 2000 Paket Sembako

4
Tonny Wahyudi bersama ibunda Hj. Rumiati menyalurkan bantuan sembako pada warga Dusun Banjar Tengah, Desa Sumber Sekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.(NMP/MUHAMMAD FIRMAN)

KOTA BATU – Sukses diperantauan tidak melupakan Tonny Wahyudi bersama keluarga besarnya terhadap kampung halamannya. Pengusaha sukses di Surabaya itu, Minggu (2/5), pulang ke kampungnya di Dusun Banjar Tengah, Desa Sumber Sekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang dan membawa 2000 paket sembako untuk warga kampungnya dan sebagian warga Batu.

“Sebetulnya kegiatan setiap tahun kami lakukan. Tahun ini kami kembali menyalurkan 2000 paket sembako warga di Dusun Banjar Tengah, Desa Sumber Sekar, Kecamatan Dau yang merupakan kampung halaman saya,” ujar Tonny kepada New Malang Pos.

Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, bersama keluarganya ia juga memberangkatkan umrah lima orang di kampung halamannya, yakni takmir masjid dan tokoh agama. Namun akibat pandemi untuk umrah gratis bagi lima warganya tidak bisa terlaksana.

“Bantuan sembako dan umrah gratis ini sebenarnya adalah rasa terima kasih saya kepada kampung halaman. Karena saya dibesarkan di tempat ini. Harapannya dengan bantuan yang tidak terlalu besar ini, saya ingin meringankan beban para warga yang memang serba kekurangan dengan adanya pandemi Covid-19,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Pembagian Sembako yang juga warga Banjar Tengah, Ahmad Irsyadi menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan setiap tahunnya. Bantuan tersebut mampu meringankan beban warga akibat pandemi Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan yang selalu diberikan setiap tahunnya. Bahkan tak hanya bantuan sembako, tapi juga umrah dan pengajian rutin juga digelar. Namun akibat pandemi, tahun ini tidak digelar. Kami harap ini bisa jadi contoh bagi masyarakat lain untuk saling berbagi,” pungkasnya. (eri/sir/aim)