PT. Toyota Astra Motor, Raize Meluncur, Sektor SUV Kian Kokoh

MALANG, NewMalangPos – Merayakan ulang tahun ke-50, PT. Toyota Astra Motor meluncurkan SUV terbarunya Toyota Raize. Kendaraan ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dengan dengan dukungan teknologi mesin turbocharge, serta menghadirkan excitement dan better environment yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Toyota Raize juga didukung dengan tampilan yang sporty, mewah dan modern baik dari segi interior maupun eksterior sehingga mendukung mobilitas pengguna.

SUV ini juga terkesan atraktif berkat bumper trapezoidal tebal dan kokoh dengan sudut menyiku tajam. Illuminating headlamp, daytime running light (DRL) dan sequential turn lamp semua menggunakan LED sehingga kesan premium dan modern sangat menonjol.

Kepala Cabang Auto2000 Sutoyo I Gede Arimbawa mengatakan, kehadiran Toyota Raize semakin menguatkan bahwa Toyota menjadi market leader kendaraan SUV. Di kelas medium Toyota memilih Rush dan di kelas high terdapat Fortuner yang hingga kini menjadi kendaraan idaman masyarakat.

Baca Juga :  UMKM Fest: Kue Semprit Idola Rasa, Sekali Dikunyah Anyes di Mulut

“Di Malang Raya market share kami Toyota masih dikisaran 600an unit per bulan hingga Maret 2021. Namun dengan stimulan PPnBM 0 persen kami naik menjadi 950 unit, angka ini mendekati sebelum pandemi Covid-19,” ujar Gede.

Gede mengaskan pihaknya merasa bahagia karena meskipun di masa pandemi Toyota masih menjadi market leader di kelas SUV. Kehadiran Toyota Raize pun dihadapan semakin melengkapi pilihan masyarakat untuk mendapatkan kendaraan impian.

“Harapan kami Toyota Raize bisa diterima oleh masyarakat Malang Raya karena kendaraan ini memiliki dimensi kompak dengan teknologi luar biasa seperti tersedianya safety features yang lengkap,” tegasnya.

Fitur keamanan yang sematkan pada kendaraan ini antara lain rem anti lock braking system (ABS), vehicle stability control (VSC), hill start assist (HSA), seatbel warning, rear parking sensor, rear parking camera, serta alarm + immobilizer. Sedangkan khusus Toyota Raize tipe 1.2 G, 1.0T G dan 1.0T GR Sport dilengkapi dengan dual airbags, khusus tipe 1.0T GR Sport TSS terdapat 6 airbags dan ditambah fitur Toyota Safety Sense (TSS).

Baca Juga :  Harga Semua Barang di Tokopedia Rp 0, Error atau Giveaway?

TSS yang disematkan memberikan keamanan penuh dan mampu mengawasi keadaan sekitar dari potensi bahaya sekitar dengan cara memberi peringatan dini. Seperti adanya pre collision system (PCS) dengan mengandalkan sensor radar dan kamera, pengendara akan mendapat peringatan apabila ada kemungkinan tabrakan. Kemudian tersedia adaptif Cruise control (ACC) yang bisa memantau kendaraan di depannya termasuk membaca Marka jalan sehingga apabila ada mobil masuk secara tiba-tiba Toyota Raize akan mengurangi kecepatan secara otomatis.

“Fitur TSS pada Toyota Raize ini mengikuti jejak Camry, Corolla Altis dan Corolla Cross yang lebih dahulu menggunakan sistem keamanan ini,” papar Gede.

Baca Juga :  Nikmati Hidangan ala Timur Tengah

Sementara itu, Kepala Cabang Auto2000 Malang Sukun, Luqman Hakim menambahkan, Toyota Raize memiliki enam line up yang bisa dipilih customer yakni 1.2 G M/MT, 1.2 G CVT, 1.0 Turbo G M/T, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo GR Sport CVT dan 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS.

“Sedangkan untuk pilihan warna ada dua yaitu two tone option khusus untuk semua tipe 1.0 Turbo dan one tone option,” kata Luqman.

Untuk two tone option tersedia warna black in white, black red, black yellow SE, black silver metallic dan black turquoise MM. Sedangkan one tone option tersedia pilihan warna putih, merah, kuning, silver metallic, turquoise MM, hitam dan Gray Metallic. (lin)