PT LIB Optimis Rekomendasi Liga 1 dari BNPB Diberikan Pekan Ini

Direktur PT LIga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita, optimistis Liga 1 2021/2022 akan mendapat izin pekan ini. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)

Jakarta, NewMalangPos – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan memberi rekomendasi Liga 1 2021/2022. Kemungkinan bisa keluar pekan ini.

Nasib Liga 1 yang sudah berkali-kali tertunda akhirnya mulai menemui titik terang. Meski angka kasus pandemi Covid-19 belum melandai, Liga 1 berpeluang tetap mendapat izin.

Kompetisi tentunya akan dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan yang sudah dirancang jauh-jauh hari. Penerapan prokes sepakbola sebelumnya sudah pernah diterapkan di Piala Menpora 2021 yang merupakan ajang pramusim sekaligus test case.

Baca Juga :  Hasil Liga Italia: Milan Bungkam Bologna 2-0

“Harapannya pekan ini (rekomendasi BNPB turun), mudah-mudahan. Iya Insyaallah ini sinyal positif,” kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada detikSport.

“Karena kalau (Liga 1) nggak jalan, repot. Klub-klub sudah berat (imbas kompetisi terus tunda), sudah siap mau main semua, pemain juga,” ujarnya seperti dilansir dari Detik News.

Sempat muncul dugaan Liga 1 yang sudah ditunda ke akhir Agustus bakal molor lagi. Hal itu terkait kabar perpanjangan PPKM Darurat sampai enam pekan.

Sempat dikabarkan direvisi sampai akhir Juli, kini PPKM Darurat telah ditetapkan pemerintah cuma diperpanjang sampai 25 Juli. Terlepas dari situasi virus corona yang belum membaik, perpanjangan PPKM Darurat sampai 25 Juli menjadi sinyal baik buat LIga 1.

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Hajar Arsenal

“Harusnya main Agustus. Dengan adanya PPKM sampe tanggal 25 (Juli) berarti kan nggak sampai bulan depan. Isunya kan tadinya sampai akhir bulan ternyata nggak, jadi ini sinyal positif,” tutur Lukita. (cas/mrp/dtk/ley/nmp)