PT LIB Janjikan Prokes Tetap Ketat

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno

NEW MALANG POS – PT LIB selaku operator Liga 1 musim 2021 menjanjikan penerapan protokol kesehatan masih tetap ketat. Pasalnya, prokes menjadi indikator paling utama terselenggaranya kompetisi sepak bola di masa pandemi.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menjelaskan pihaknya tetap berpegang teguh pada rekomendasi Satgas Covid-19. Selain mengakomodasi kompetisi bergulir bagi pelaku sepak bola, dia tidak mengindahkan peraturan yang ada selama pandemi. Penerapan prokes bakal dilaksanakan secara ketat dan disiplin, tanpa kecuali.

“Gambaran secara umum (Liga 1), penerapan prokes itu seperti perhelatan Piala Menpora 2021. Pemain, perangkat pertandingan, ofisial, sampai dengan Local Organizing Committee (LOC) harus menjalankan dan mematuhi prokes secara ketat mulai H-1, hari pertandingan, sampai H+1. Semua wajib menjalani tes swab antigen dan memakai masker,” terang Sudjarno, Minggu (25/7).

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris Usai Man City Tumbangkan Wolves

PT LIB juga memastikan tidak akan ada penonton di setiap pertandingannya. Karena itu, Sudjarno berharap masyarakat bisa memberikan dukungan yang maksimal. Dengan cara, tidak datang ke stadion, tidak mengadakan kerumunan dan cukup mendukung dari rumah.

“Dukungan dan komitmen publik akan sangat menentukan. Jika semua patuh dan taat pada penerapan prokes secara ketat dan disiplin, kompetisi bisa bergulir seperti yang kita harapkan bersama,” katanya.

Berkaca pada Piala Menpora 2021, keputusan meniadakan penonton di stadion sukses besar. Panitia pelaksana setiap stadion menerapkan aturan yang ketat bagi siapa saja yang ingin masuk. Yang hadir di stadion pun sudah terdata siapa saja dan wajib dites swab terlebih dahulu.

Baca Juga :  Berharap Enam Atlet Masuk Puslatkot

Para penonton juga tidak mendapat sekecil apapun untuk mendekat ke stadion. Pasalnya, aparat keamanan disiagakan di area luar stadion serta radius beberapa ratus meter dari stadion. Personel yang diterjunkan bisa mencapai seratus orang.

Meski begitu, tanggal kelanjutan kompetisi masih buram hingga sekarang. Informasi yang beredar adalah 20 Agustus. PT LIB juga sempat menyatakan bisa mengiyakan keinginan mayoritas klub Liga 1 memulai di tangga tersebut. Hanya saja kondisinya waktu itu adalah PPKM Darurat berakhir pada tanggal 20 Juli, sedangkan sekarang PPKM Darurat masih berlangsung hingga akhir Juli. (abr/jon)

Pilihan Pembaca