PT AMA Gelar Bakti Sosial Mengenang Wafatnya Habib Hasan Mulachela

Direktur Utama PT AMA Ge Recta Gerson (tiga dari kanan) foto bersama dengan penerima bakti sosial di Dusun Robyong Desa Pakisjajar.(IPUNG PURWANTO/NMP)

NewMalangPos–  Bakti sosial digelar PT Agro Mitra Aimentre (AMA) Kamis (18/3) siang tadi. Perusahaan yang memproduksi probiotik Pro EM-1 ini membagikan 125 paket beras, dengan sasaran warga di dua dusun. Yakni Dusun Ngrobyong dan Dusun Krajan, Desa Pakisjajar.

Direktur Utama PT AMA, Ge Recta Gerson mengatakan bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada warga sekitar, sekaligus untuk mengenang tujuh hari wafatnya Habib Hasan Mulachela. Habib Hasan Mulachela merupakan salah satu brand ambasador Probiotik Pro EM-1 yang meninggal akibat serangan jantung di Jakarta Jumat (12/3) lalu.

Baca Juga :  Pembangunan JLS Selesai Tahun Ini

“Kegiatan berbagi untuk warga tidak mampu ini merupakan kegiatan rutin. Selain itu, kami juga mendapat pesan dari Habib Hasan Mulachela agar kegiatan berbagi ini tetap digelar dan kami melaksanakan amanat tersebut,” katanya.

Ditemui disela-sela kegiatan bakti sosial, Recta mengatakan, untuk sasaran adalah warga tidak mampu. Data warga tidak mampu dikatakan diperoleh perusahaan yang dikelolanya dengan berkoordinasi dengan pemerintah desa.

“Yang kami berikan adalah beras, satu botol probiotik Pro EM-1 dan uang tunai. Kami berharap bantuan yang kami berikan ini mampu meringankan beban warga. Terutama warga di Dusun Krajan yang dua hari lalu wilayah tersebut terkena bencana banjir,” tambahnya.

Baca Juga :  2022 Kabupaten Malang Target 100 Persen Bebas ODF

Recta menambahkan diberikannya probiotik Pro EM-1 dalam paket bantuan ini tak lain untuk menguatkan imun warga. Terlebih saat ini masih masa pandemi Covid-19.

“Untuk menghindari penularan Covid-19 pertama adalah disiplin menerapkan 5M.  Kedua dengan mengkonsumsi Pro EM-1. Probiotik ini mampu menyeimbangkan imun tubuh, yang bisa melawan Covid-19 serta penyakit lainnya,” ucapnya.

Sementara itu baksos sendiri tak dilakukan oleh Recta sendiri. Tapi dia didampingi sang istri yakni  Stephani Recta dan para distributor Pro EM-1. Yakni Michiko Wijaya, Feby  Vincentsia, dan istri owner PT AMA Lina Johan.

Baca Juga :  Dokter Tiwi Siap Jadi Relawan Vaksin Nusantara

Selama pembagian, Recta dan rombongan juga didampingi oleh Kepala Dusun Robyong, Lilik Hidayah.

Kepada newmalangpos.id Lilik pun berterimakasih kepada PT AMA yang sudah memberikan bantuan kepada warganya. Dia pun berharap, bantuan yang diberikan ini dapat memberikan kebaikan juga kepada perusahaan yang beralamatkan di Jalan Pakis Jajar tersebut.

“Yang mendapatkan bantuan adalah warga tidak mampu,” tandasnya.(ira/ggs)

artikel Pilihan