Pra Soeratin Askot PSSI Kota Batu, Persedapim U-13 Juara, Persedapim U-15 Juara Tiga

JUARA: Tim Persedapim foto bersama pelatih, official dan para wali usai menjadi juara di Lapangan Junggo Selasa (20/10) lalu

NEW MALANG POS, KOTA BATU – Persedapim kembali menorehkan prestasi dalam gelaran sepak bola di Kota Batu. Rabu (20/10) lalu, Persedapim menjadi juara Pra Soeratin U-13 Askot PSSI Kota Batu 2021.

Sedangkan Persedapim U-15 menjadi juara tiga dalam gelaran yang berlangsung di Lapangan Junggo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Minggu (17/10) dan Rabu (20/10) lalu itu.(hasil lengkap Juara, baca grafis)

Persedapim U-13 mengawali pertandingan dengan sempurna. Meladeni Bafa, Theo dkk menumbangkan lawan dengan skor fantastis 6-0. Pertandingan kedua, Abil dkk kembali unggul saat ditantang IKC. Pertandingan nyaris imbang namun Bima dkk berhasil unggul tipis 2-1.

Pada pertandingan ketiga, melawan Gala Muda, Arya dkk berhasil menang dengan skor 4-0. Kemenangan ini membawa Fino dkk berhasil lolos menuju semifinal. Pada pertandingan yang berlangsung pada Rabu (20/10) lalu itu, Persedapim ditantang Persegi. Rofii dkk berhasil menang 3-0 dan berhak melaju ke final.

Baca Juga :  Zam Zam Hotel & Convention, Bulan Diskon Hingga Pesta Barbeque

Di partai final ini, Persedapim ditantang IKC yang sebelumnya juga sudah berhasil ditumbangkan. Pertandingan berlangsung seru. Levent dkk berhasil menjungkalkan IKC dengan skor 5-0. Luar biasanya Tama sang penjaga gawang melakukan cleen sheet sempurna alias tak pernah kebobolan selama pertandingan.

Suheri Manager SSB Persedapim mengaku bangga anak asuh Coach Wawan, Siswanto dan Dhani Kusmanto ini tampil sempurna selama pertandingan, mulai babak kualifikasi, semifinal sampai final. Tentu ini berkat kedisiplinan, keuletan dan kesabaran seluruh tim dalam menjalani proses latihan selama ini.

Baca Juga :  Barcelona Semakin Terpuruk, Prediksi Messi Jadi Kenyataan

‘’Ini modal yang sangat berharga bagi anak-anak baik usia 13 maupun 15 dalam menghadapi Soeratin 2021 mendatang. Bagi kami prestasi memang penting. Tapi yang lebih penting lagi adalah kedisiplinan dalam latihan, pertandingan dan pasca pertandingan. Karena kedisiplinan ini yang akan menjadi karakter masing-masing pemain di masa depan,’’ tegas Suheri dibenarkan Coach wawan, Siswanto dan Dhani Kusmanto.

“Saya ucapkan selamat kepada pemain, pelatih, official dan para wali yang tidak pernah lelah mendukung putra putrinya dalam latihan, TC, kejuaraan dan segala kegiatan yang lain. Kekompakan dan kesolidan adalah modal yang luar biasa untuk tetap eksis, kuat dan menang. Terima kasih juga New Malang Pos yang selalu support Persedapim,’’ tandas Kepala Desa Mulyoagung ini.

Baca Juga :  Arema Legend Fun Football Bareng Jurnalis

Sementara Sekretaris Askot PSSI Kota Batu Riyanto menambahkan, para juara Piala Soeratin U-13 dan U-15 bakal mewakili Askot PSSI Kota Batu untuk berlaga di ajang Piala Soeratin di tingkat provinsi U-13 dan U-15.

“Para juara akan mewakili Kota Batu di tingkat provinsi. Mereka akan dipilih para pemain terbaik dan bergabung dalam Tim Elang Putih Kota Batu. Selain itu, para pemain akan diikutkan dalam seleksi tim Persikoba Junior tahun 2022-2023,” imbuhnya.(eri/sir/lim)

artikel Pilihan