PPIQ Darul Hidayah Ajak Kolaborasi NMP

CINDERAMATA: Hisa Al Ayyubi didampingi tiga santrinya menyerahkan cinderamata yang diterima Pemred New Malang Pos Abdul Halim.(NMP-IRA RAVIKA)

Malang, NewMalangPos, KOTA MALANG–Pimpinan Pondok Pesantren Ilmu Alquran (PPIQ) Darul Hidayah Hisa Al Ayyubi didampingi tiga santrinya Adam Bagus, Panca Ragil dan Daniarrabani bersilahturahmi ke Kantor New Malang Pos, kemarin. Kedatangan mereka diterima Pemred New Malang Pos (NMP) Abdul Halim, Wakil Pemred Vandri Battu dan Redaktur Mahmudi Muhit.

“Kami datang untuk melakukan silahturahmi, sekaligus untuk memberikan cinderamata,’’ kata Hisa Al Ayyubi.

Gus Hisa sapaan akrabnya mengatakan cinderamata berbentuk papan nama New Malang Pos tersebut merupakan hasil kerajinan tangan para santrinya. Cinderamata itu tidak terbuat dari kayu, tapi gabus yang secara kualitas dikatakan lebih bagus.

Baca Juga :  Pimpin PABSI, Yoga Siap Ukir Prestasi Terbaik

Dalam kunjungannya itu juga, Hisa juga menjelaskan bahwa pondok pesantren yang diasuhnya ini santrinya berasal dari anak yatim piatu dan korban narkoba. Mereka yang mondok tidak dikenakan biaya alias gratis.

“Santri yang bermukim usianya sepuluh tahun ke atas atau minimal kelas 5 SD. Sedangkan yang di bawah itu, mereka dititipkan ke rumah keluarganya,’’ ucapnya.

Sementara para santri yang bermukim dikatakan Hisa dididik tak sekadar ilmu agama. Tapi mereka juga mendapatkan pendidikan reguler. Bahkan Hisa memiliki keinginan membentuk para santrinya sebagai santri milenial. Dimana mereka tidak awam di dunia komputer.

Baca Juga :  Wifi Gratis di Seluruh Kelurahan dan Taman Kota

“Kami juga mengajarkan mereka multimedia. Diharapkan mereka ini bisa menjadi wartawan atau apa saja di bidang multimedia,’’ katanya.

Seiring dengan itu, Hisa pun mengatakan bahwa keinginan tersebut dapat dikolaborasikan dengan program New Malang Pos. “Mungkin nantinya mereka ini bisa magang atau PKL di sini. Saya ingin selain mereka ini mendapat pelajaran ilmu agama, mereka juga tidak gaptek dan bisa mandiri dengan ilmu yang mereka peroleh,’’ tandasnya.(ira/jon)